TNI-Polri Amankan 884 Botol Minuman Keras Dijalan Trans Jayapura-Yalimo

TIFACENDERAWASIH.com – Polisi melakukan pemeriksaan dan penangkapan barang bukti 884 botol dan kaleng minuman keras (miras) berbagai jenis, bertempat di Pos Ramil Benawa Jalan Trans Jayapura – Yalimo Km. 350 Distrik Benawa Kabupaten Yalimo. Senin, (02/03).

Adanya ratusan botol miras tersebut diketahui pada saat anggota Pos Ramil Benawa Koramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY sedang melaksanakan tugas jaga di Pos Ramil Benawa, selanjutnya telah tiba 3 (tiga) unit mobil jenis Triton dengan nomor Polisi H 1758 SI, L 9758 WA dan PA 8328 JA dari Kota Jayapura menuju ke Kabupaten Yalimo dengan tujuan Kabupaten Jayawijaya.

Ke-3 (tiga) Supir tersebut melakukan wajib kapor di Pos Ramil Benawa selanjutnya anggota Pos Ramil Benawa meminta Ke-3 (tiga) Supir tersebut untuk membuka barang yang dibawa dengan membuka terpal/penutup mobil.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh anggota Pos Ramil diperoleh hasil 20 Karton minuman jenis Vodka dan jenis Campuran lainya, kemudian seluruh barang bukti Minuman keras jenis Campuran diamankan di Halaman Pos Ramil Benawa.

Dengan adanya barang bukti miras tersebut, langsung dilakukan pemeriksaan terhadap Ke-3 (tiga) Supir oleh Anggota Pos Ramil Benawa Koramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY.

Ketiga Supir dan barang bukti Minuman keras tersebut diamankan di Pos Ramil Benawa sambil menunggu pihak Polres Yalimo untuk melakukan proses hukum atas penangkapan dan kepemilikan barang bukti Minuman keras tersebut.

Anggota Polres Yalimo di pimpinan Kasat Reskrim Ipda Lukman didampingi KBO Intel Polres Yalimo Ipda Ari tiba di Pos Ramil Benawa selanjutnya mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolres Yalimo guna pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui identitas Supir, Edy Prayetno (33), Laki-laki, Restian Koko (35), Laki-laki, Amirudin (32), Laki-laki.

Sedangkan barang bukti yang di amankan berupa, 40 bungkus Fermipan, 528 botol Vodka gepeng, 72 botol Vodka jumbo, 167 botol Wisky, 36 botol Wiro, 2 botol Chivas, 24 kaleng Bir hitam kaleng, 6 kaleng Bir bintang kaleng, 5 botol Anggur merah, 2 botol Bae ijo, 2 botol Vodka iceland.

Usai mengamankan para pelaku dan barang bukti, selanjtnya Polisi melakukan penyelidikan dan penyidikan dan Kasus tersebut tengah di tangan oleh Polres Yalimo.

Kabid Humas Polda Papua Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH. mengatakan, saat ini para pelaku sedang kami jemput di Pos Ramil Benawa yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Yalimo dan akan dibawa ke Mapolres Yalimo untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Kabid Humas menegaskan, barang siapa menjual, menawarkan, menyerahkan atau membagi-bagikan barang yang diketahuinya membahayakan nyawa atau kesehatan orang, sedangkan sifat berbahaya itu tidak diberitahukannya, diancam dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun sesuai ketentuan Pasal 204 ayat (1) KUHP Undang-Undang Pangan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here