Tim Kuasa Hukum Gubernur Papua Barat Bertemu Penyidik Unit Cyber Crime

TC Manokwari- Laporan Polisi Nomor : LP/74/IV/2020/Papua Barat/SPKT, tanggal 08 April 2020,oleh Cosmas Refra, SH, MH atas nama Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan terhadap terlapor atas nama Qvarica dan Desty Rumbiak tetap berlanjut di Polda Papua Barat,pada rabu,16/9 kemarin.

Tim Kuasa Hukum Gubernur Papua Barat telah bertemu penyidik di Unit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit.Reskrimsus). Dari hasil koordinasi tersebut diperoleh catatan bahwa kendatipun kedua terlapor yaitu Alvoariani Reba dan Desty Rumbiak telah menyampaikan permohonan maaf secara tertulis kepada Gubernur Papua Barat.

Namun sesuai mekanisme dan prosedur hukum di dalam UU RI No.8 Tahun 1981 Tentang Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). Seharusnya penyidik akan meminta keterangan tertulis dari kedua terlapor. Sehingga kemudian penyidik dapat mengambil keputusan mengenai perkara tersebut secara hukum kemudian.

Proses hukum terhadap laporan ini sangat mendapat atensi dari Gubernur Papua Barat dan juga tentu Kapolda Papua Barat dan jajaran instansi pemerintah daerah Provinsi Papua Barat yang terkait.

Kami berharap dalam waktu dekat, penyidik Polda PB sudah bisa memanggil dan memeriksa pemilik akun tersebut, guna disidik sesuai prosedur hukum yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here