SDM Polda Papua Beri Trauma Healing Bagi Anak-anak Kampung Utikini

TIFACENDERAWASIH.com, Mimika – SDM Polda Papua melaksanakan kegiatan Trauma Healing Kepada anak-anak sekitar, bertempat di Kantor Balai Kampung Utikini Baru Distrik Kuala Kencana, Rabu, (02/09).

Turut hadir AKBP Penri Erison S,pd, M.M, Kabag Psikologi SDM Polda Papua Iptu Rini Dian Pratiwi M.psi,Psikologi Ipda I Made Ambo S.H. M.H. Personil Binmas dan Polwan Polres Mimika Kepala Kampung Utikini Baru.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKBP Penri Erison S,pd, M.M. selaku Kabag Psikologi SDM Polda Papua bersama dengan Tim, kegiatan ini diawali dengan pemberian Talih Asih kepada Kepala Kampung Utikini Baru oleh Kabag Psikologi Polda Papua.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan mengajak anak-anak setempat bermain dan belajar yang dipandu langsung oleh Iptu Rini Dian Pratiwi M.psi,Psikologi Ipda I Made Ambo S.H. M.H. dalam kegiatan tersebut Iptu Rini memberikan permainan yang membuat anak-anak menjadi ceria.

Iptu Rini juga menyampaikan bahwa hal yang kami lakukan ini adalah mengajak mereka agar selalu ceria dan merasa lega serta tidak membuat mereka terbayang dengan hal-hal yang mereka cemaskan.

Pendampingan Psikologi ini juga sangat baik untuk mereka karna nantinya akan membuat mental mereka menjadi lebih baik dan kami juga berharap agar mereka bisa menempuh Pendidikan dengan baik agar mereka bisa menjadi orang yang luar biasa dimasa yang akan datang.

(RK/TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here