Polres Mimika Tangani Kasus Penganiayaan Terhadap Seorang Pria di Jalan Yos Sudarso Timika

Mimika – Polres Mimika merespon tindak pidana kasus penganiayaan yang terjadi di Depan Gerbang Pintu Masuk Gereja Khatolik Tiga Raja Jalan Yos Sudarso Timika. Jum’at, (19/06).

Adapun Kronologis Kejadian tersebut,
Pada hari dan tanggal tersebut di atas, pukul 03.00 Wit, dari keterangan saksi an. Isaias Bangematan bahwa pada saat itu saksi bertugas melaksanakan piket jaga dan sedang beristirahat di Pos Jaga Security Gereja Tiga Raja.

Saksi mendegar Suara ” Minta tolong ” dari luar Pos Security Gereja Tiga Raja kemudian keluar dan melihat Korban yang sudah terbaring dan bersimbah darah di depan Gerbang Pintu Masuk Gereja Tiga Raja. Melihat hal tersebut Saksi membangunkan temanya yang juga pada saat itu melaksanakan piket, untuk melihat kondisi korban sementara Saksi bergegas pergi melaporkan kejadian tersebut ke kantor Pelayanan Polres Mimika.

Setelah Saksi melaporkan kejadian tersebut ke kantor Pelayanan Polres Mimika Saksi kembali ke Gereja Tiga Raja untuk memastikan kembali keadaan korban.

Anggota Kepolisian datang untuk merespon kejadian tersebut dan selanjutnya korban dibawah ke RSUD Mimika untuk mendapat pertolongan medis mengunakan Mobil Patroli Polsek Mimika Baru.

Adapun Identitas Korban tersebut, Paulus Potereyau alias Agus, laki-laki, 50 tahun, mengalami Luka tusukan sedalam 05, 5 cm pada bagian leher sebela kiri, Luka pada bagian Bibir atas dan bibir bawah yang mengeluarkan darah dan Luka pada bagian hidung yang mengeluarkan darah.

Sedangkan identitas pelaku sedang dalam penyelidikan, Identitas saksi, Isaias Bangematan, laki-laki, 36 tahun, Security Gereja Tiga Raja, warga Jalan c. Heatubun – timika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. mengatakan, saat ini pelaku masih dalam penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Mimika untuk mengetahui motif dan tujuan pelaku melakukan hal ini. Saat setelah kejadian pelaku langsung melarikan diri.

Untuk korban sudah dalam keadaan sadarkan diri namun belum dapat dimintai keterangannya dan sementara sedang mendapat perawatan medis oleh Pihak RSUD Kab. Mimika.

TC//Bid-Humas Polda Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here