Polres Merauke Launching Kampung Tangguh Papeda di Distrik Tanah Miring

Merauke – Pelaksanaan kegiatan launching Kampung Tangguh Papeda (Papua Penuh Damai), bertempat di Balai Kampung Waninggap Say Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke. Kamis, (03/07).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Bupati Merauke yang di wakili oleh Asisten II Setda Merauke H.B.L.Tobing, Perwailan Kajari, Perwakilan Dandim 1707 Merauke, Kasat Binmas Polres Merauke AKP Horas Nababan, Kadistrik Tanah Miring Rizki K.Firmansyah,S.STP, Kapolsek Tanah Miring Iptu M.Rengil, Pos Ramil Tanah Miring, Bhabinkamtibmas Kampung Waninggap say Bripka Airul anam, , Bhabinsa kampung Waninggap say, dan para tamu undangan.

Kegiatan di awali dengan ucapan selamat datang kepada Bapak Bupati atau yang mewakili, Bapak Kapolres Merauke dan semua tamu tamu undangan oleh Kepala Kampung Waninggap say Bapak Slamet Budiono, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Merauke sekaligus melaunching Penetapan Kampung Waninggap say menjadi Projekt Kampung Tangguh Papeda dan sambutan Bupati Merauke yang di wakili oleh asisten II Setda Kabupaten Merauke.

Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK mengatakan bahwa Kampung Tangguh Papeda ( Papua Penuh damai ) merupakan program dari pusat untuk menjadi contoh Project suatu kampung yang Tangguh dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun maksud dan tujuan pembentukan kampung Tangguh Papeda, saya mengharapkan dapat dibentuk kampung-kampung Tangguh yang lain, dalam menjaga covid-19, menjaga keamanan dan dalam menjaga ketahanan pangan.

Kampung Tangguh Papeda ini dapat berhasil harus adanya dukungan semua pihak antara Aparat Kampung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Masyarakat dan komponen komponen pendukung lainnya, pada masa pandemic Covid 19 ini kita harus semangat dan berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 pada semua Kampung.

Kasat Binmas Polres Merauke AKP Horas Nababan mengatakan bahwa kreteria Kampung Waninggap Say ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Papeda dikarenakan di Kampung Waninggap Say ini semuanya sudah berjalan dengan baik dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya yang pertama masalah ketahanan pangannya sudah baik, kedua masalah keamanan sudah terjaga dengan aman dan kondusif, dan yang ketiga masalah Kesehatan sudah baik, saya yakin Program dan kegiatan Kampung Tangguh Papeda dapat berjalan nantinya.

Bupati Merauke diwakili Asisten II Setda Kabupaten Merauke mengatakan bahwa Pemerintah daerah Kabupaten Merauke siap mendukung Program Kampung Tangguh Papeda yang akan dilaksanakan oleh Polres Merauke.

Kapolsek Tanah Miring dan Bhabinkamtibmas Kampung Waninggay say merasa bangga dan terhormat karena terpilihnya Kampung Waninggap Say Distrik Tanah miring menjadi contoh project Kampung Tangguh Papeda.

TC//Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here