Polisi Amankan Pelantikan BKM AN-NIDA di Jalan Hasanudin Irigasi Timika

Jayapura – Pelaksanaan pengamanan pelantikan BKM An-Nida yang di pimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Rosman L, bertempat di jalan hasanudin irigasi timika. Minggu (26/07).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kasat Samapta AKP Rosman L, Kasat Intelkam AKP Sudirman , Kanit Binmas Polsek Mimika Baru IPTU Paulus Randeratu, bersama 12 peraonel dan juga dari tamu undangan H. Salahuddin (Ketua KKSS Kab.Mimika), H. Muntholib Elwahan (Ketua Dewan Masjid Kab.Mimika).

Pelantikan pengurus masjid Annida yang menimbulkan pro kontra terkait dualisme pengurusan antara pengurus lama dengan pengurus baru, dimana pengurus yang lama tidak menerima dengan proses pemilihan pengurus yang baru tidak melibatkan pengurus yang lama dan seluruh jamaah masjid.

Penyampaian Arsyad sebagai pengurus lama yang intinya adalah sejarah tanah yang saat ini di bangun masjid ini adalah tanah wakaf dari pak Hasan dan saya sendiri yang saat itu terima dari MUI. Tujuan di bangunnya masjid ini diperuntukkan untuk jamaah bukan masjid kompleks dan saya dan jamaah yang merintis pembangunan masjid ini.

Pengurus yang lama diketuai oleh pak Bakri Kotala dan berakhir bulan depan namun saat masa pandemi COVID-19 kepengurusan di bubarkan dan saya sementara mengcover tugas ketua demi kelanjutan pembangunan masjid ini. Sekarang dibentuk pengurus baru yang diketuai oleh pak Irsansari yang sesuai aturan tidak sesuai dengan ketentuan, pembentukan pengurus dilaksanakan di kantor sekretariat tidak melibatkan pengurus lama dan jamaah masjid hanya di pilih oleh majelis taklim, tidak ada aturan BKM dipilih oleh Majelis Taklim yang seharusnya jamaah yang tentukan melalui musyawarah.” jelasnya.

Kasat Intel AKP Sudirman dalam kesempatannya mengatakan bahwa di dalam islam tidak ada kelompok – kelompok kalau ada permasalahan pengurusan masjid musyawarahkan bersama, masjid ini untuk bersama karena ini rumah allah SWT jangan digunakan untuk kepentingan kelompok tertentu, harapan saya sebagai keamanan hanya menginginkan mari kita hidup rukun dan menjalankan ibadah dengan satu tujuan mendapatkan ridho allah SWT. Penjelasan diterima dan dilanjutkan dengan pepantikan pengurus.

Pembacaan surat keputusan pengurus masjid annida periode 2020 – 2025 dari dewan masjid Kab.Mimika, adapun struktur DKM masjid AN-Nida sebagai berikut :

Ketua ” Irsansari, S.Kom, Wakil ketua bidang pembangunan dan sarana prasarana Mora Sundut H, Wakil ketua bidang pemeliharaan dan pendataan aset Jayya, Wakil ketua bidang keagamaan dan dokumentasi Rahmat, Sekertaris Nowo Putro dan
Bendahara Meiyana Sari Lubis, SE.

Selanjutnya pengesahan DKM masjid An-Nida oleh H. Abdul Muntholib Elwahan (Dewan Masjid Kab.Mimika) sekaligus memberikan sambutan yang intinya adalah bahwa saya menghimbau agar tetap ikuti anjuran pemerintah untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan. Ucapan selamat untuk DKM yang dilantik dan ucapan terimakasih kepada pengurus yang lama yang telah berjuang untuk perkembangan dan kemajuan hingga masjid ini berdiri kokoh.” ujar Mutholib.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here