Pimpin Apel Pagi, Kabid Humas Polda Papua Beri Arahan Kepada Personil Polres Jayawijaya

JAYAWIJAYA, TIFACENDERAWASIH.com – Pelaksanaan Apel pagi dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H, bertempat di Polres Jayawijaya. Kamis, (22/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Wakapolres Jayawijaya Kompol Leonardo Yoga, S.IK, Kabag Sumda Polres Jayawijaya Kompol Agus Hariadi, S.Sos, Kapolsek Wamena Kota AKP Agus Kuswanto, SH, Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S.Sos, Kasat Reskrim Polres Jayawijaya Iptu Mattineta, S.Sos, Kasat Lantas Polres Jayawijaya Iptu Baharudin Buton, SH, Kasubag Humas Polres Jayawijaya AKP Thomas Palungan dan Personel gabungan Polres Jayawijaya sekitar 100 orang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H, dalam kesempatannya mengatakan, sengaja kami mengambil untuk memberikan arahan dan memberikan motovasi terkait kunjungan kerja kami yaitu Asistensi dan Peningkatan Management Kehumasan Polri di Polres Jayawijaya.

Fungsi Kehumasan bisa dilaksanakan oleh seluruh personel Polri, maka dari diharapkan seluruh personel mampu berperan aktif, fungsi Kehumasan yaitu membangun citra positif Kepolisian di tengah masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas, menerapkan management Media yang terintegrasi dan terpercaya.

Maka dari itu setiap personel Polri bisa mengemban fungsi Humas dengan cara ikut mensosialisikan kegiatan-kegiatan Kepolisian melalui media sosial masing-masing personel, ketika mengambil tindakan dalam melaksanakan tugas Kepolisian agar selalu berhati-hati dan sesuai dengan SOP, diharapkan kedepannya Kepolisian bisa menjadi pengayom masyarakat yang semakin dipercaya.

Kemudian ada informasi yang belum pasti atau Hoax, ketika kita menerima suatu informasi agar selalu mengecek sumber dan kebenaran suatu informasi tersebut atau biasa disebut Saring Sebelum Sharing, jangan sampai kita menjadi penyebar informasi Hoax dan membuat keresahan yang dapat mengganggu Kamtibmas, maka dari itu kita harus cerdas dalam bermedia sosial.

Kabupaten Jayawijaya merupan titik poros transit wilayah Papua Tengah yang membuat Kabupaten Jayawiya akan banyak didatangi oleh pengunjung, maka dari itu Polres Jayawijaya harus bisa menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Jayawiya agar tetap kondusif.

Pada masa Pandemi Covid-19 kita harus mentaati protokol kesehatan, kemudian kita menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan 3M 1T yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkerumun agar bisa bersama-sama kita memutus mata rantai Covid-19.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here