Operasi Yustisi 2020, Polda Papua Gelar Razia Kendaraan dan Penggunaan Masker

TIFACENDERAWASIH.com, JAYAPURA – Polda Papua melaksanakan kegiatan Razia Kendaraan dan Penggunaan Masker dalam rangka Operasi Yustisi 2020, bertempat di depan Mapolda Papua. Selasa, (29/09).

Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Papua AKBP Tony Ananda selaku Padal Tim I Ops Aman Nusa II Matoa dan dihadiri oleh personil Polda Papua yang terlibat dalam Ops Aman Nusa II Matoa.

AKBP Tony Ananda dalam kesempatanya mengatakan bahwa pada pelaksanaan kegiatan ini diharapkan anggota dapat menjaga Kesehatan dan tetap menerapkan protokol Kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerum.

Setelah pelaksanaan kegiatan, anggota wajib mencuci tangan sehingga tidak membawa Virus ini ke rumah atau menularkan kepada keluarga.

Kita laksanakan kegiatan ini dengan humanis, berikan teguran dengan sopan kepada masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan atau pun yang melanggar peraturan lalu lintas.

Pada pelaksanaan kegiatan anggota berhasil menjaring sebanyak 65 pelanggar Lalu Lintas dan diberikan Tindakan Tilang sebanyak 27 pelanggar dan teguran sebanyak 38 pelanggar. Sedangkan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker diberi Tindakan sosial.

Selain itu anggota dilapangan juga memberikan masker kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker dan menghimbau kepada mereka agar selalu menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dengan 3M 1T yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Tidak berkerumun, agar penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura dapat teratasi dengan baik.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here