Meriahkan HUT RI ke-75, Koramil 1803-05/Bomberay Hadiri Upacara di Distrik Tomage

TIFACENDERAWASIH.com, Fakfak – Danramil 1803-05/Bomberay Lettu Inf Zaenudin bersama anggota hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020 di Distrik Tomage, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Senin (17/08/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Ibu Daodah Kasriani, S.TP (Kadistrik Tomage), Perwira Upacara Serka Alianto Marpaung (Babinsa), bertindak sebagai Komandan Upacara Serda Pertus Nahuway (Babinsa), dan pembawa acara ibu Mala Hayati.

Adapun susunan Pasukan dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-75 antara lainb1 Regu Anggota TNI, 1 Ruegu Anggota Linmas, 1 Peleton Aparat Distrik, 1 Peleton Aparat Kampung, 2 Regu Ibu-ibu PKK, 1 Regu Siswa/i SMA, 1 Regu Siswa/i SMP, 2 Regu Siswa/i SD, 2 Regu Masyarakat, 2 Regu paduan Suara dari Siswa/i SMP Tomage.

Dalam Amanat Kepala Distrik Tomage saat pelaksanaan upaca peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 75, menyampaikan Kita juga patut bersyukur atas segala nikmat kemerdekaan sehingga kita dapat bekerja dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang guna meraih cita-cita luhur bangsa yaitu mewujudkan masyarakat yang aman adil dan sejahtera.

Kita juga patut bersyukur bahwa di usia kemerdekaan indonesia yang ke 75 tahun ini, kita mampu mengatasi segala tantangan dan ujian yang kita hadapi bauk tantangan bidang ekonomi, adanya peristiwa bencana alam yang datang silih berganti serta tantangan yang saat ini kita alami bersama ialah pandemi corona virus Covid-19.

Sebagaimana tema, Hari Proklamasi yang Ke 75 yaitu “Membangun masyarakat kabupaten fakfak yang bermartabat berdaya saing dan sejahtera menuju Indonesia maju yang dimaknai sebagai suatu yang positif, agar energi yang kita keluarkan tidak sia-sia. Kerja yang baik tentu menghasilkan karya dan output yang baik. Tema ini diharapkan mampu membangkitkan semangat kepada masyarakat dalam bekerja pembangunan indonesia serta memberikan semangat dalam menghadapi berbagai dinamika tantangan yang kita hadapi dimasa pandemi Covid-19 dan sekaligus juga kerja nyata membangun Kabupaten Fakfak yang tercinta.

Mengapresiasi peran para pendahulu pemimpin daerah ini telah berjuang serta pengabdiannya pada negeri ini, saya berharap agar peran pengabdian pendahulu kita hendaknya dapat menjadi contoh generasi muda di Distrik Tomage untuk bersama-sama membangun fakfak yang kita cintai. Dalam kesempatan ini, saya berpesan kepada seluruh masyarakat Distrik Tomage agar untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengikuti setiap apa yang menjadi arahan dari pemerintah dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 yang bukan saja melanda daerah kita namun seluruh dunia, Dengan demikian kita semua berusaha agar daerah kita Distrik Tomage tetap dalam zona hijau agar terus terjaga dari Covid-19. Ayo kerja bersama membangun Fakfak.

Setelah palaksanaan kegiatan Upacara HUT RI ke-75 kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba, diantaranya Lomba Hafalan Teks Proklamasi, UUD 1945 dan Pancasila, Lomba Tari Kaka Endang, Lomba Makan kerupuk, Lomba Joget Masal & Lomba Gaplek.

Hadir dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi Saodah Kasriani, S.TP (Kadiatrik Tomage), Lettu Inf Zainudin (Danramil 1803-05/Bomberay), Kapten Caj E. Kisasi ( Danramil BKO Tomage), Aiptu Pol Kadek, mewakili Kapolsek Bomberay, Murdono (anggota DPRD Fakfak), Sofian Munaf (kepala SD Tomage), Ruslan Lapuasa ( Kepala KUA Bomberay), Para Baperkam
Ibu-ibu PKK Distrik Tomage, Toga, tomas, todat, serta undangan lain nya.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here