Mendukung Program Quik Wins dan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, Dit Polairud Laksanakan Bhakti Sosial

Jayapura – Direktorat Pol Airud Polda Papua melaksanakan kegiatan Program Quick Wins serta Bhakti Sosial dalam rangaka menjelang hari Bhayangkara ke-74, Bertempat di Kampung Holtekamp Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Rabu, (17/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan, Kepala Kampung Holtekamp Bpk. Husain, Komandan Kapal Mabes Polri Kompol Zuhdi Ghozali, serta bpk ibu dan warga masyarakat yang hadir di kampung holtemkamp.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Husain menyampaikan, “Sebagai umat percaya tak henti-hentiNya kita mengucap syukur karena kita masih di beri kesehatan masih di beri kekuatan walaupun kita berada di tengah pandemi covid 19 untuk kita hadir disini dalam rangka sosialisasi dan penyerahan secara simbolis sembako dari polda papua dalam hal ini lewat polairud polda papua.

“Saya mengapresiasi dan bertrima kasih banyak sekali kepada bpk. Direktur polairud dengan jajaranNya untuk memilih kampung holtekamp untuk sosialisasi dan pemberian sembako walaupun kita ada di tengah-tengah corona ini.

“Saya menyampaikan kepada bpk ibu karena bantuan yang nanti di berikan oleh dirpolairud saya minta kepada kampung holtekamp diterima dan bersyukur walaupun itu nilaiNya kecil tetapi kita mengapresiasi kepedulian dari kita punya kapolda papua dalam halNya ini Polairud Polda Papua.

Saya juga menyampaikan kepada bpk ibu bahwa sembako yang di berikan itu sangat membantu kita supaya kita jangan keluar rumah. Kita juga jangan terlalu mengharapakan kepada bantuan, kita juga di lengkapi dengan yang maha kuasa yaitu ada mata, telingah, tangan dan kaki untuk bisa melihat, mendengar dan juga bisa bekerja.

Dalam waktu dekat kita punya sembako dalam jilid 2 itu akan kita gilirkan atau bagikan lagi saya minta kepada warga hol yang hadir pada hari ini mari kita sama-sama menjaga itu. Saya minta kepada warga hol untuk kita sama-sama untuk menjaga protokol kesehatan, kita tetap pake masker, cuci tangan, kalau memang tidak ada kepentingan di luar tidak usah pergi tetapi kalau ada penting di kota silahkan pergi tetapi harus jaga jarak, pake masker dan selalu cuci tangan dan kita juga harus menjaga ini karena tampa kerja sama kita gimana virus ini mau pergi, pemerintah saja bersi keras untuk masyarakat tinggal di rumah tapi kalau masyarakat masih berkeliaran percuma nanti kalau warga kena salahkan ke pemerintah.

Kita harus mengucapkan banyak terima kasih kepada bpk kita polda papua yang sudah peduli sekali menjaga kita masyarakat kota jayapura demi meninggalkan keluarga mereka untuk kita bisa tinggal di rumah terhindar atau memutuskan mata rantai pandemi covid 19 ini di negara kita.

Yang terakhir saya sebagai kepala kampung mewakili seluruh warga masyarakat kampung Holtekamp mengucapkan selamat hari hari Bhayangkara ke 74, semoga Polda papua terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pukul 09.35 Wit, Sambutan Polairud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan yang pada intinya, Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa pada pagi hari ini kita masih diberikan Rahmat sehingga kita bisa kumpul di pantai holtekamp ini dalam rangka kegiatan quick wins serta kegiatan bahkti soasil menjelang hari Bhayangkara ke 74 yaitu pembagian sembako dan pemberitahuan informasi-informasi yang ada di pemerintah terkait saat ini adanya virus corona tapi sudah panjang lebar di utarakan dari kepala kampung.

Saya mau menghibaukan yang gampang diingat saja antara lain seperti keluar rumah pake masker, sebenarnya masker sudah kita pesan cuma karena proses sudah kita beli yang berjumlah 100 plastik. kita ngobrol jangan terlalu dekat jaga jarak minimal 1 meter dengan harapan kita tidak terkena udara dari mulutNya.

bantuan yang kita berikan ini kepada kampung hol tidak banyak istilah rasa peduli kita, tetapi saya tidak janji karena sudah ada gambaran untuk kita ada dapat lagi bantuan dari mabes yaitu beras 11 Ton tetapi kita berikan tidak di sini saja nanti kita serahkan ke kampung-kampung di pesisir yang lain, tapi saya akan usahakan kalau sudah datang saya akan koordinasi ke kepala kampung untuk kita akan kasih lagi beras 100 karung dan setiap karung yang isinya 10 kg nanti bisa di kasihkan ke masyarakat yang belum dapat.

Pukul 09.45 Wit, pemberian simbolis berupa sembako dalam rangka Progam Quick Wins dan Hari Bhayangkara ke 74 yang di berikan oleh dir polairud polda papua kombes pol Ir. Kasmolan dan komandan kapal mabes polri Kompol Zuhdi Ghozali, di terima oleh kepala kampung dan ibu pendeta.

Selanjutnya Dir Polairud beserta Personil meninggalkan kampung Holtekamp situasi aman terkendali.

TC//Bid-Humas Polda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here