Kabid Humas Polda Papua Pimpin Peletakan Batu Pertama Rest Area

Jayapura – Kabid Humas Polda Papua Pimpin pelaksanaan kegiatan Peletakan Batu Pertama Rest Area “Para-Para Singgah”, RPU RAPI Rm Papeda dan Pembangunan Pospol Airu Distrik Airu Kabupaten Jayapura, bertempat di Distrik Airu Kabupaten Jayapura. Sabtu, (08/08).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, Ketua Panitia Nitmeke Adventure Team Provinsi Papua Bapak Rusdianto dan Ketua RAPI Provonsi Papua Bapak Jaka Ruswandi dan diikuti sebanyak 200 Bikers (Motor) serta 20 Mobil.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si., dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada kesempatan ini kami bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Distrik Airu.

Ini merupakan pertama kali saya hadir di Distrik Airu yang merupakan ajakan dari Team Adventure Merah Putih Trans Papua, pada kesempatan ini kami hadir dalam rangka merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-75.

Terimakasih kepada Ondoafi dan kepala Kampung Distrik Airu sehingga pada hari ini akan dilaksanakan Peletakan batu pertama Pospol Airu. Kami juga akan melaksanakan peletakan batu pertama RPU RAPI RM PAPEDA yang bertujuan untuk mempermudah komunikasi dikarenakan akses jaringan yang sulit di Distrik Airu.

Kami mendengar bahwa Ondoafi Distrik Airu melaporkan belum ada masyarakat asli Distrik Airu yang menjadi TNI-Polri, sehingga ini akan menjadi masukan kepada kami dan akan kami laporkan kepada Bapak Kapolda Papua.

Kami berpesan kepada Ondoafi dan Kepala Kampung Distrik Airu agar bisa mempersiapkan Putra-putri Airu agar bisa diikutkan dalam seleksi penerimaan TNI-Polri atau institusi lainnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., pada kesempatannya menyampaikan bahwa saya melihat Distrik Airu sangat potensial, disini alam kita sangat potensial jangan karena keterbelakangan membuat kita kurang percaya diri sehingga tidam bisa memgeksplorasi potensi yang ada.

Oleh karena itu kedatangan kami untuk mendukung pembangunan di Distrik Airu melalui pembangunan peletakan batu pertama Pospol Airu, peletakan batu pertama RPU RAPI RM PAPEDA dan peletakan batu pertama Rest Area.

Hal ini sehingga masyarakat yang melewati Distrik Airu bisa memanfaatkan Rest Area tersebut, karena kita ketahui bersama Distrik Airu merupakan jalan trans yang sering dilewati. Selain itu Jembatan Meteor bisa menjadi daya tarik kampung yang akan kami bantu publikasikan melalui media massa. Mungkin suatu saat nanti bisa ada travel khusus di tempat ini.

Kami akan laporkan kepada Bapak Kapolda bahwa Distrik Airu membutuhkan kehadiran TNI-Polri untuk menciptakan rasa aman dan nyaman sebagai modal dasar untuk mendidik Putra-putri sehingga kehidupan bermasyarakat kita menjadi lebih makmur. Semoga dengan pemabangunan tersebut bisa mendatangkan berkah dikemudian hari bagi Distrik Airu.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan peletakan batu pertama Pospol Airu, peletakan batu pertama RPU RAPI RM PAPEDA dan peletakan batu pertama Rest Area yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, yang mewakili Kapolda Papua.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here