Jalin Silaturahmi, PBVSI Papua Gelar Tatap Muka Dengan Atlit Bola Voli

TIFACENDERAWASIH.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua menggelar silaturahmi bersama tim Putra Putri Indoor dan tim Putra Putri Pasir PON Papua yang dilaksanakan di Restaurant Wetudodol, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Senin (26/10/2020).

Hadir dalam pertemuan, Ketua Harian Pengprov PBVSI Papua, Kombes Pol Muhammad Nasihin, Ketua Pembinaan Organisasi Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Manejer tim Putra Putri Bola Volly Pantai PON Papua Muhammad Isak, serta pengurus, tim Putra Putri Bola Volly Indoor PON Papua dan tim Putra Putri Bola Volly Pasir PON Papua.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Harian Pengprov PBVSI Papua mewakili Ketua Umum PBVSI Papua, Kombes Pol Muhammad Nasihin mengucapkan terima kasih kepada semua official dan atlit bola voly putra dan putri PON Papua yang saat ini sedang melakukan trianing center di Kabupaten Banyuwangi.

“Semua ini kita lakukan agar dalam pelaksanaan PON kita dalam mendapatkan hasil yang terbaik yakni medali emas,” tuturnya.

Sebelumnya, dirinya menyampaikan bahwa atas perintah Ketua Umum PBVSI Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, saat ini ada beberapa pengurus yang datang untuk bertemu dan melihat langsung kegiatan para atlit bola volly Putra Putri Papua.

Ketua Umum, awalnya berkeinginan untuk bertemu langsung dengan para official dan atlit bahkan beliau berkeinginan untuk melihat langsung pertandingan yang dijadwalkan di sini tetapi berhubung dengan kesibukan yang saat ini beliau hadapi maka saat ini keinginan tersebut belum terlaksana. Semoga dalam waktu dekat keinginan beliau dapat terlaksana.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Nasihin memperkenalkan diri dan beberapa pengurus yang hadir pada pertemuan ini. Dimana Jabatan Ketua Harian sama dengan Ketua Umum yakni ex officio dimana seorang yang menjabat sebagai Kapolda akan secara otomatis akan menjabat sebagai Ketua Umum PBVSI Papua begitupun Ketua Harian yang dijabat oleh Dir Lantas Polda Papua dan sampai di tingkat Kabupaten/Kota.


Menurutnya, jabatan yang saat ini diemban merupakan tugas yang tidak ringan, dimana Ketua Harian memiliki tugas untuk mengkoordinir semuanya. “Sehingga prestasi yang kita inginkan oleh para pengurus, official dan atlit dalam diraih,” pungkasnya.

Muhammad Nasihin menuturkan bahwa untuk mencapai semua yang kita harapkan adalah dengan mengutamakan kekompakan, kebersamaan dan satu kata. Selama menjabat sebagai Ketua Umum satu kata itu belum saya temukan, satu kata memiliki pengaruh sangat besar dalam sebuah organisasi dimana kita diwajibkan untuk saling mengenal antara pengurus, official dan atlit.

Sehingga tugas yang kewajiban yang kita emban saat ini dapat kita laksanakan dengan baik, seperti ketua tugasnya apa, official dan atlit tugasnya apa semua itu perlu kita ketahui bersama. Semua sudah diatur sesuai jabatannya dan kedepan semuanya akan kita sosialisasikan sehingga kita dapat mengetahui kewajiban kita, ini sangat penting dalam sebuah organisasi.

Para pengurus saat ini sedang menyusun rencana kegiatan dan beberapa bulan kedepan kita akan melakukan pertemuan pertemuan yang dilakukan secara virtual, karena saat ini negara kita sedang dilanda pandemi covid 19 sehingga kita diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

Apabila pertemuan yang akan kita laksanakan nanti selanjutnya akan kita laporkan kepada pimpinan yakni ketua umum. Kami harapkan pertemuan pertemuan yang kita laksanakan ini adanya ide ide atau masukan untuk kita laporkan kepada ketua umum dan selanjutnya kita akan mendengar arahan arahan untuk menindaklanjuti ide atau masukan dari ketua umum.

Dimasing-masing pengurus ada ketua, sehingga apa yang menjadi masukan dari pelatih dan atlit kita bisa tampung agar kedepan dengan waktu yang tidak terlalu lama kita dapat melakukan program atau latihan apa saja yang akan direncanakan dari masing masing manejer, pelatih dan atlit.

Kita semua sudah merencanakan apa saja yang akan kita lakukan, mulai latihan, tryout dimana sehingga kita semua dapat menentukan anggaran yang dibutuhkan sehingga kita dapat usulkan penggunaan anggaran, ini semua dilakukan agar uang yang kita pakai dapat kita pertanggungjawabkan sesuai dengan kebutuhan kita dan tidak menyalahi aturan.

“Uang yang kita gunakan saat ini adalah uang negara jadi semua anggaran mulai dari insentif pemain dan lainnya dapat kita gunakan dengan baik. Jadi organisasi jalan administrasinya juga jalan karena apabila ada pemeriksaan dari pihak terkait kita dapat pertanggungjawabkan semuanya,” jelas Muhammad Nasihin.

Dirinya berharap, kita semua dapat saling kompak dan mendukung satu dengan yang lain. Dengan kata lain kita harus sinergis itu merupakan harapan dari ketua umum.

Perlu di ketahui, saat ini Papua memiliki Venua Bola Volly yang terbaik di Indonesia, itu merupakan aset kita dan kita harus bangga. Ketua umum berharap kedepan venue tersebut akan menjadi padepokan Volly yang menciptakan bibit atlit Volly terbaik bagi negara kita. Rasa bangga yang kita miliki saat ini kita tunjukan dengan sebuah prestasi. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here