Hadiri Adventure Merah Putih, Kabid Humas Polda Papua : Pembangunan Pospol Airu Mendukung Pembangunan di Wilayah Tersebut

TC, Jayapura – Kabid Humas Polda Papua hadir dalam kegiatan Adventure Merah Putih Trans Papua dalam rangka HUT RI ke-75, bertempat di Distrik Airu Kabupaten Jayapura. Sabtu (08/08).

Hadir dalam kegiatan, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, Ketua Panitia Nitmeke Adventure Team Provinsi Papua Bapak Rusdianto dan Ketua RAPI Provonsi Papua Bapak Jaka Ruswandi dan diikuti sebanyak 200 Bikers (Motor) serta 20 Mobil.

Selain itu para Bikers yang memulai perjalanan dari Jembatan Youtefa menempuh jarak sepanjang 340 KM untuk melaksanakan kegiatan sosial di Distrik Airu yang merupakan salah Distrik terjauh di wilayah Kabupaten Jayapura.

Rombongan Adventure Merah Putih Trans Papua bergerak dari tempat peristirahatan menuju Jembatan Meteor Distrik Airu, dari Jembatan Meteor dan tiba di Pos Yonif 751/VJS.

Kepala Distrik Airu dalam kesempatannya mengatakan bahwa saya mewakili masyarakat Distrik Airu mengucapkan terimkasih atas kepedulian saudara-saudara dari Kepolisian dan Adventure Merah Putih Trans Papua yang telah mengunjungi kami

Seperti yang kita ketahui jarak untuk mencapai Distrik Airu dari Jayapura sangat jauh, namun apresiasi karena saudara-saudara sekalian mau melaksanakan kegiatan sosial di Distrik kami.

Ondoafi Distrik Airu Corneles Hurahura, pada kesempatannya menyampaikan bahwa hari ini kita melihat bersama bahwa ada kunjungan dari Kapolres Jayapura dan Polda Papua serta Team Adventure Merah Putih Trans Papua yang tidak diduga sama sekali.

Saya selaku Ondoafi Distrik Airu bersama masyarakat setempat menyambut baik kedatangan bapak-bapak semua bersama rombongan. Kami ucapan terimakasih karena kunjungan ini membawa berkah bagi kami dengan danya pembagian sembako yang sangat beramanfaat sekali.

Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus ada bukan hanya hari ini saja dan juga kepada Pemerintah agar memperhatikan kami yang berada jauh dari pusat kota.

Ketua Panitia Nitmeke Adventure Team Provinsi Papua Bapak Rusdianto, pada kesempatannya menyampaikan bahwa pesan dari masyarakat Distrik Airu melalu bapak ondoafi meminta agar kami bisa sering-sering datang berkunjung.

Saya memberikan apresiasi kepada semua komunitas serta Kabid Humas Polda Papua yang mewakili Kapolda Papua dan Kapolres Jayapura yang telah mendukung pelaksanaan Adventure Merah Putih Trans Papua dalam rangka HUT RI ke 75 di Distrik Airu.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas dukungan dari stake holder sehingga Adventure Merah Putih Trans Papua dalam rangka HUT RI ke 75 di Airu bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si., dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada kesempatan ini kami bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Distrik Airu.

Ini merupakan pertama kali saya hadir di Distrik Airu yang merupakan ajakan dari Team Adventure Merah Putih Trans Papua, pada kesempatan ini kami hadir dalam rangka merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-75.

Kita sebagai warga Negara Indonesia harus merayakan HUT RI dengan cara bersyukur dan berdoa, saya berharap dengan memperhatikan protokol kesehatan kita tetap bisa melaksanakan perayaan HUT RI ke-75.

Ini bisa dibuktikan dengan kedatangan kami bersama Team Adventure Merah Putih Trans Papua bisa melaksanakan kunjungan ke Distrik Airu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

TNI-Polri yang ada Distrik Airu diharapkan bisa menjaga masyarakat agar tidak terkontaminasi dengan hal yang menyimpang sehingga bisa bersama-sama membangun Distrik Airu. Kami akan memberikan bantuan sembako sebanyak 250 paket kepada 3 Kampung di Distrik Airu yaitu Hulu Atas, Muara Nawa dan Jembatan Nawa.

Terimakasih kepada Ondoafi dan kepala Kampung Distrik Airu sehingga pada hari ini akan dilaksanakan Peletakan batu pertama Pospol Airu. Kami juga akan melaksanakan peletakan batu pertama RPU RAPI RM PAPEDA yang bertujuan untuk mempermudah komunikasi dikarenakan akses jaringan yang sulit di Distrik Airu.

Kami mendengar bahwa Ondoafi Distrik Airu melaporkan belum ada masyarakat asli Distrik Airu yang menjadi TNI-Polri, sehingga ini akan menjadi masukan kepada kami dan akan kami laporkan kepada Bapak Kapolda Papua.

Kami berpesan kepada Ondoafi dan Kepala Kampung Distrik Airu agar bisa mempersiapkan Putra-putri Airu agar bisa diikutkan dalam seleksi penerimaan TNI-Polri atau institusi lainnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., pada kesempatannya menyampaikan bahwa tadi kami mengunjungi Jembatan Meteor, baru kali kami sampai tetapi yang pasti kami selalu berdoa agar situasi bisa selalu kondusif, Putra-putri kita harus disiapkan dari sekarang sehingga nantinya bisa menjadi orang sukses.

Saya melihat Distrik Airu sangat potensial, disini alam kita sangat potensial jangan karena keterbelakangan membuat kita kurang percaya diri sehingga tidak bisa memgeksplorasi potensi yang ada.

Oleh karena itu kedatangan kami untuk mendukung pembangunan di Distrik Airu melalui pembangunan peletakan batu pertama Pospol Airu, peletakan batu pertama RPU RAPI RM PAPEDA dan peletakan batu pertama Rest Area.

Hal ini sehingga masyarakat yang melewati Distrik Airu bisa memanfaatkan Rest Area tersebut, karena kita ketahui bersama Distrik Airu merupakan jalan trans yang sering dilewati. Selain itu Jembatan Meteor bisa menjadi daya tarik kampung yang akan kami bantu publikasikan melalui media massa. Mungkin suatu saat nanti bisa ada travel khusus di tempat ini.

Kami akan laporkan kepada Bapak Kapolda bahwa Distrik Airu membutuhkan kehadiran TNI-Polri untuk menciptakan rasa aman dan nyaman sebagai modal dasar untuk mendidik Putra-putri sehingga kehidupan bermasyarakat kita menjadi lebih makmur. Semoga dengan pemabangunan tersebut bisa mendatangkan berkah dikemudian hari bagi Distrik Airu.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, pada kesemptannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh suadara-saudara sekalian dalam kunjungan ke Distri Airu tidak bisa kami balas. Program ini sangat luar biasa sehingga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Distrik Airu.

Target kita orang asli disini bisa bergabung menjadi TNI-Polri, tidak hanya mendengar saja kita harus bisa berusaha dan punya niat untuk mencapainya. Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan agar kita juga bisa lebih maju.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Secara simbolis bantuan paket sembako, alat olahraga Bola Voli dan Bedera Merah Putih tanda memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang diterima oleh masing-masing Kepala Kampung Hulu Atas, Muara Nawa dan Jembatan Nawa serta perwakilan masyarakat.

Setelah melaksanakan penyerahanan bantuan, Team Adventure Merah Putih Trans Papua bergerak menuju lokasi peletakan batu pertama Pospol Airu, peletakan batu pertama RPU RAPI RM PAPEDA dan peletakan batu pertama Rest Area.

Setelah tiba di tempat peletakan batu pertama, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, yang mewakili Kapolda Papua memimpin peletakan batu pertama Pospol Airu. (Red)

Sumber : Bid Humas Polda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here