Empat Orang Penjual Miras Jenis Sopi Berhasil di Amankan Polres Mimika

Mimika – Polres Mimika melakukan penangkapan terhadap 4 orang pelaku penjual minuman keras jenis Sopi an. Leonardo Nufi, Angki, Remon Renyaan dan Mikaonery, Bertempat di Jalan SP2 Jalur 2 Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Sabtu, (20/06).

Adapun Kronologi kejadian tersebut,
Pada hari dan tanggal tersebut diatas, anggota Polres Mimika mendapat informasih dari masyarakat bahwa adanya penjualan minuman keras jenis Sopi di Jalan SP2 Mimika Baru.

Mendapat informasi tersebut, personil gabungan yang terdiri dari Satuan Narkoba dan Satuan Samapta Polres Mimika Langsung menuju ke TKP.

Setibanya di TKP, anggota gabungan langsung melakukan penggerebkan di rumah yang dijadikan tempat penjualan minuman keras jenis Sopi.

Dari hasil penggerebekan anggota berhasil mengamankan 4 orang pelaku beserta barang bukti berupa 4 bungkus sopi dalam plastic, 3 unit sepeda motor tidak memiliki surat-surat kendaraan, 3 buah HP dan uang pecahan sebanyak Rp. 770.000.

Menyikapi hal tersebut, anggota mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolres Mimika guna proses lebih lanjut.

Diketahui identitas pelaku penjual miras tersebut, Leonardo Nufi, laki-laki, warga jalan SP2 Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Angki, laki-laki, warga jalan SP2 Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Remon Renyaan, laki-laki, warga jalan SP2 Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Mikaonery, laki-laki, warga jalan SP2 Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika.

Sedangkan Barang bukti yang diamankan berupa 4 bungkus sopi dalam plastic, 3 unit sepeda motor, 3 buah HP beserta uang pecahan sebanyak Rp. 770.000.

Melalui Pers rilisnya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Provinsi Papua untuk tidak memproduksi minuman keras karena hal tersebut bertentangan dengan Peraturan Daerah di masing-masing wilayah yang melarang peredaran Minuman Keras jenis apapun.

Minuman keras merupakan salah satu akar dari suatu tindak kejahatan dan kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua, Mari kita mengajak serta keluarga maupun kerabat untuk tidak mengkonsumsi Miras karena akan merugikan diri kita sendiri maupun orang lain.

Admin//Bid-Humas Polda Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here