Diduga Proyek siluman Tidak Memiliki Papan Proyek di Kotaraja – Jayapura

TIFACENDERAWASIH.com – Saat melintas di jalan baru kotaraja Tak Sengaja LSM WGAB menemukan pekerjaan proyek pembuatan Gorong-gorong di sepanjang jalan baru Kotaraja hingga membuat arus lalu lintas sedikit macet Akibat pekerjaan Tersebut. Anehnya lagi, proyek tersebut sama sekali tidak memiliki Papan Proyek. Hal ini sampaikan Ketua LSM WGAB Provinsi Papua Yerri Basri Mak. SH, Senin, (09/11).

Menurut Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Provinsi Papua Yerri Basri Mak. SH, Bahwa pekerjaan proyek pembuatan gorong-gorong tersebut dikerjakan pada sepanjang jalan didaerah jalan baru kelurahan Vim Distrik Abepura kotajayapura.

“Menurut pantauan LSM WGAB, pekerjaan proyek pembuatan gorong-gorong ini tidak jelas perusahan mana yang mengerjakan dan konsultan pengawas dari perusahan mana, ini tidak jelas, Saya duga ini proyek siluman karena tidak ada papan proyek di sepanjang jalan pembuatan gorong-gorong tersebut,”kata Yerri.

Salah satu Warga setempat kepada awak Media mengatakan, bahwa kami sebagai penguna jalan ini sangat senang sekali dengan proyek ini, iya kalau hujan air suda tidak bisa meluap keluar karena gorong-gorong sudah di buat tinggi, namun yang kami masyarakat sangat kesal dimana proyek tersebut tidak ada papan proyek ,kalau ada papan proyek kami bisa tau perusahan ini yang kerja melalui dana dari APBD atau APBN, dan selama pekerjaan berapa hari,ini semua harus tercantum di papan proyek.

Ketua LSM WGAB Provinsi Papua Yerry Basri Mak.SH kembali mengatakan, Pihaknya sangat kesal dimana proyek yang bernilai meliar tidak di pasang papan nama proyek, ini suda sangat keterlaluan,”cetusnya.

Lanjug Yerri, Undang-undang (UU) no: 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) dan peraturan presiden (Perpres) no: 70 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas Perpres no 45 tahun 2010 tentang barang dan jasa pemerinta ( proyek tanpa plang nama proyek). Jelas melangar peraturan presiden dan undang-undang, maka pelaksana proyek tersebut harus di pertanyakan, kenapa tidak memasang papan proyek pada kegiatan tersebit? Ada apa? cetus Yerry.

Sampai berita ini diturunkan, Pimpinan pelaksana Proyek tersebut Belum bisa di temui. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here