Cegah Dampak Penolakan UU Cipta Kerja, Pilar Puncak Jaya Gelar Rakoor

PUNCAK JAYA, TIFACENDERAWASIH.com – Pelaksanaan Rapat Koordinasi Unsur Muspida dalam Upaya Pencegahan dampak Penolakan UU Cipta Kerja Wilayah Kabupaten Puncak Jaya, bertempat di Aula Polres Puncak Jaya. Selasa, (13/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs.Mikael Suradal M.M, Plh.Sekda Kab.Puncak Jaya Mulyadi S.Sos ,M.Ap, M.kp, Danyon Rayder 900/SWB Letkol Inf.Martkly.jp, Danyon Rayder 500/ Pakitan Letkol Inf.Yoky .M, Waka Polres Puncak Jaya Kompol Irianto Jhon, Kabag Ren Polres Puncak Jaya AKP. Wahyudi R .SH, Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Langgen.W, Kasat Intel Polres Puncak Jaya AKP Indra Makmur, Kapolsek Mulia Iptu Lambertus S, Kasat Bimmas Polres Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawary, Danpos Elang Iptu.Andi F. S. Trk, Kasat Sabhara Polres Puncak Jaya Ipda Tonci.W.

Giat tersebut di awali penyampaian oleh Kapolres Puncak Jaya, rapat Koordinasi Pencegahan Terkait Penolakan UU Cipta Kerja Wilayah Kabupaten Puncak Jaya dilaksanakan untuk mengantisipasi ganguan keamanan di Kabupaten Puncak Jaya Khususnya di dalam Kota Mulia.

Dan juga harus membentuk rencana Sispam Kota bila terjadi Kontijensi di Kabupaten Puncak Jaya khususnya Objek fital yaitu Perkantoran Instansi Pemerintah, Bandara Udara, kediaman Pejabat, Pasar sentral, Bangunan pelayanan masyarakat serta tempat Ibadah.

Adapun anggapan, Saran dan masukan dari seluruh Peserta rakor, walaupun Wilayah Kabupaten Puncak Jaya masih di bilang Kodusif akan tetapi kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan belajar dari Kabupaten lain yang ada di Papua di takutkan ada Oknum yang memprovokasi masyarakat untuk melakukan aksi-aksi yang menggagu keamanan di Kabupaten Puncak Jaya.

masalah di Kota Mulia dalam Tahun 2020 yang patut di waspadai adalah ganguan dari KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) yang sudah kita ketahui bersama Pergeseran/Pergerakan Pok KKB tersebut dan juga masih adanya orang mabuk yang sering menggagu masyarakat dalam menjalani aktifatas dan juga masalah mengenai Pengangkatan CPNS Formasi 2013, yang belum melaksanakan Prajabatan.

Maka dengan itu perlunya sinergritas Pemda dan TNI-Polri agar bisa sama-sama menjaga keamanan Kabupaten Puncak Jaya. Akan dilaksanakan Patroli Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP secara bersama sama dengan Skala besar, terhitung mulai tanggal 14 Oktober 2020 s/d tgl 28 Oktober 2020 serta untuk membetuk sinergritas dan Soliditas.

PLH Sekda dalam kesempatannya mengatakan, atas nama Pemda Puncak Jaya mengapresiasi atas penyelenggaraan Rapat Koordinasi ini, karena masalah stabilitas Kamtibmas ini merupakan Hal yang sangat penting untuk mendukung berlangsungnya kegiatan Pemerintah Daerah. Selaku Staf Pimpinan sangat mendukung dan akan mendorong serta memberikan telaan kepada Bupati atas kegiatan yang akan dilaksanakan (Patroli Gabungan skala besar) sebagai upaya menjaga kondosifitas Daerah.

(Rajab Lau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here