BHABINKAMTIBMAS KAMPUNG YAMARA AJAK MASYARAKAT BIJAK BERMEDIA SOSIAL

JAYAPURA – Dalam kegiatan acara pemilihan Bamuskam sekaligus pemberian himbaun oleh Bhabinkamtibmas Kampung Yamara Bripka Zainul Firmansyah Mengajak Masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial, Bertempat di Balai Kampung Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom. Selasa, (30/06).

Bripka Zainul Firmansyah selaku Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat Kampung Yamara untuk bijak menggunakan media sosial serta tidak terlibat dalam penyebaran berita Hoax, Seluruh pihak harus bijak menggunakan media sosial, serta berperan mencegah peredaran hoaks dan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Sebelum mengunggah sesuatu, masyarakat diminta mengecek kebenaran informasi itu dari berbagai sumber terlebih dahulu, lalu pastikan kebenarannya, hampir 52 persen penduduk Indonesia merupakan pengguna media sosial yang mempunyai akun di Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

Keadaan ini jika tanpa adanya kesadaran dari pengguna, akan memudahkan penyebaran hoaks, SARA, ujaran kebencian, yang berpotensi menimbulkan permusuhan dan perpecahan. Pentingnya masyarakat membudayakan literasi, berbicara baik, serta bijak di dunia maya demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kepolisian akan menjalankan aturan hukum sesuai Undang-undang yang berlaku bagi para pelaku, namun yang penting itu melakukan pencegahan, dan munculnya kesadaran dalam diri masing-masing individu.

Saya juga berharap dengan telah dilakukan penetapan Bamuskam terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik bersama Kepala Kampung atau Pemerintah Kampung untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat.

TC//Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here