BHABINKAMTIBMAS BAGIKAN BUKU DAN BELAJAR BERSAMA ANAK-ANAK KAMPUNG RIM

TC/ Biak – Bertempat di Kampung Rim Kabupaten Biak Numfor, Bhabinkamtibmas Polsek Biak Timur membagikan buku dan belajar bersama anak-anak. Rabu, (03/06/20).

Sejak Pandemi Covid 19 merebak, Pemerintah mengambil kebijakan untuk meliburkan sementara dunia pendidikan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Menanggapi hal ini, Bhabinkamtibmas Polsek Biak Timur Kampung Rim, Brigpol Ikbal Tawaqal, berinisiatif membagikan buku – buku cetak, buku bacaan dan belajar bersama anak-anak di Kampung binaannya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas kepada anak-anak yang ada di Kampung Rim, yang sudah beberapa bulan ini tidak melakukan aktifitas belajar mengajar akibat dampak dari pandemi covid-19.

Bhabinkamtibmas Polsek Biak Timur Kampung Rim, Brigpol Ikbal Tawaqal dalam kesempatanya mengatakan bahwa anak-anak di wilayah perkampungan agak sulit untuk belajar secara digital atau online karena sarana dan jaringan internet yang tidak memadai, untuk itu saya berinisiatif memberikan buku-buku pelajaran dan bacaan ini sekaligus belajar bersama mereka, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak anak disini.

Pembagian buku tersebut di saksikan langsung oleh Kepala desa Kampung Rim, Iranius Rumasen dan disambut antusias oleh anak-anak yang menggambarkan kerinduan mereka untuk belajar di sekolah kembali.

Anak-anak begitu antusias dan senang ketika diberikan buku-buku tersebut, mereka sangat bersemangat saat belajar bersama, mungkin karena sudah lama libur sekolah sehingga mereka sudah rindu suasana belajar – mengajar, tuturnya.

Saya berharap dengan adanya buku-buku ini, bisa sedikit bermanfaat bagi anak-anak di Kampung Rim Biak Timur, walaupun aktifitas sekolah belum diaktifkan lagi tetapi untuk sementara, anak-anak bisa belajar sendiri di rumah melalui buku-buku yang ada. [TC-team]

Sumber : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here