Beragam kegiatan dilakukan oleh masing-masing komunitas otomotif roda empat di Kota Jayapura.

Tifacenderawasih.com- Jayapura | Salah satunya yang dilakukan Jayapura Auto Club (JAC), dengan menggelar bakti social yang diselenggarakan di Kampus II Pondok Tahfidz DDI, Koya Barat.

Ada keseruan dan apresiasi pengurus ketika JAC melakukan kegiatan baksos dengan tema “SAATNYA BERBAGI,” pada Minggu (26/6/2022).

Apresiasi pun diperoleh dari Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura bapak Harhan, SE, yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina JAC, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan JAC yang telah turut andil dalam pembangunan Pondok Tahfidz tersebut.

“Positif sekali kegiatan ini, dan saya ucapkan terima kasih kepada komunitas JAC karena kepedulian nya terhadap pembangunan sarana belajar untuk agama, kedepannya saya berharap agar dilakukan lagi kegiatan seperti ini di tempat ibadah maupun sarana belajar agama lainnya,” ucap Harhan

Nah, lalu apa harapan dari JAC melalui agenda ini?

“Harapan dari bakti sosial yang digelar kali ini, bisa memberikan manfaat baik untuk semua member JAC maupun calon-calon penghafal Quran,” ujar Tria Pualam, Ketua Harian JAC.

Tria juga mengatakan, dana bakti sosial ini, murni berasal dari sumbangan anggota JAC.

“Hasil sumbangan itu diwujudkan dalam paket bantuan alat bahan bangunan untuk pembangunan masjid dan bahan baku makanan,” sambung Tria.

“Acara sosial seperti ini diharapkan dapat sering dilakukan oleh JAC di setiap kesempatan yang ada. Karena kegiatan positif ini dapat membawa dampak besar bagi member JAC, diantaranya rasa berbagi, bersyukur, menghargai dan terciptanya silaturahmi yang harmonis,” tutur Koordinator kegiatan Bakti Sosial 2020 Osvaldo Awulle dalam keterangan resminya, Minggu (26/6/2020).

Osvaldo Awulle menuturkan, kegiatan dari rekan-rekan member terbilang cepat dan antusias member pun cukup tinggi mengingat tenggang waktu yang disiapkan sangat terbatas.

“Puji Tuhan kegiatan ini sangat didukung oleh rekan-rekan member JAC, hanya dalam hitungan hari kami mampu mengumpulkan begitu banyak sumbangan baik berupa uang ataupun barang-barang yang akan kami serahkan ke Pondok Tahfidz tersebut, karena dengan kegiatan ini juga, kami diajarkan untuk saling toleransi antar umat beragama,” tutupnya.

Supported by : 3 Production Indonesia, Yuasa Jayapura, FKR4 Jayapura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here