Babinsa Koramil 1803-02/Kokas Dampingi Petani Cabai dan Tomat

TIFACENDERAWASIH.com – Dalam upaya meningkatkan perekonomian, Babinsa Koramil 1803-02/Kokas, Sertu Semuel Y Kora membantu warga binaan, Laode Ashudin dalam mengolah kebun tomat dan cabai di Kilo Meter (KM) 10 daerah Taman Anggrek, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Jumat (6/11/2020).

Tujuan pendampingan untuk meningkatkan perekonomian warga khususnya dalam tanaman cabai dan tomat, kedua tanaman ini sudah menjadi kebutuhan yang selalu di konsumsi sehari-hari terutama untuk memenuhi kebutuhan dapur.

Disisi lain, hasil dari budidaya tanaman cabai dan tomat juga dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian warga, ketika hasil panen telah tiba dapat di jual di Pasar tradisional Kabupaten Fakfak.

“Kegiatan pendampingan yang selama ini kami lakukan bertujuan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta meningkatkan kesejahteraan perekonomian warga binaan kami,” Ucap Sertu Semuel.

Di tempat yang sama, warga binaan, Laode merasa sangat bersyukur atas pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa, dimana banyak masukan dan selalu berbagi pengetahuan tentang tatacara pengolahan tanaman yang baik sehingga dapat meningkatkan hasil panen nantinya,” tuturnya.

(Red/YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here