Babinsa Koramil 1803-02/Kokas Bantu Warga Binaan Bangun Asaran Pala

TIFACENDERAWASIH.com – Guna meningkatkan kuantitas penjualan biji dan bunga pala, Babinsa Koramil 1803-02/Kokas, Kopda Jafar Iha membantu membangun tempat pembuatan Asaran Pala milik warga binaan, Radani, Kamis (5/11/2020).

Pembuatan Asaran Pala merupakan salah satu langkah yang sangat penting mengingat saat ini di kabupaten Fakfak telah memasuki masa panen uah Pala, dimana seluruh warga masyarakat yang memiliki kebun pala mulai melaksanakan panen untuk mengambil biji serta bunga dari biji pala tersebut untuk di jual.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan harga jual yang tinggi biji dan bunga pala tersebut harus di keringkan dengan baik. Sehingga Babinsa selaku aparat teritorial hadir dan membantu warga dalam pembuatan tempat pengeringan biji dan bunga biji buah pala yang biasa disebut A
asaran pala oleh warga kabupaten Fakfak.

Kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk membantu warga dalam peningkatan kuantitas penjualan demi mendorong peningkatan perekonomian warga setempat.

“Saya selaku aparat teritorial yang bertugas di garda terdepan selalu berperan aktif dalam membantu membina dan mendukung serta memberikan motivasi kepada warga demi peningkatan kesejahteraan warga,” ujar Kopda Jafar Iha.

Salah satu warga binaan, Radani mengucapkan “terimakasih atas kehadiran serta bantuan yang selalu di berikan oleh Babinsa untuk kepentingan warganya,” tuturnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here