Tak Hanya Tingkatkan SDM, Binmas Noken Polri Juga Kenalkan Cara Bercocok Tanam dan Beternak Kepada Murid SD

Nabire – Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui giat PI Ajar, Binmas Noken Polri Juga Mengajarkan Cara Bercocok Tanam Serta Beternak Kepada Siswa – siswi SD di Wilayah Yaro, Bertempat di Rumah belajar dan Taman Baca Pos Pol Yaro, Kabupaten Nabire – Papua, (04/05/2021).

Kegiatan tersebut adalah program Satgas Noken Binmas Polri Ops Nemangkawi Tahun 2021.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Nabire AKP Afrets M. Tatiratu, Kapolsek Nabire Barat Iptu Petrus Paranoan dan Personil Satuan Binmas serta Personil Polsek Nabire Barat, Ketua Kelompok Tani Wilayah Yaro Gunawan, Kepala Suku Mee Wilayah Yaro Yunus Goo, Kepala Suku Dani Wilayah Yaro Elki Matuan.

Kepala sekolah SD Muko Agustina, Anggota Sat Binmas Polres Nabire Anggota Polsek Nabar dan Pospol Wanggar dan Pospol Yaro dan siswa – siswi SD di Wilayah Yaro.

Kasat Binmas dan Kapolsek bersama Satgas Binmas Noken Polri dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar kepada para siswa -siswi SD di wilayah Yaro.

“Setelah dilakukan polisi pi ajar dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung dan bibit kacang tanah, pengenalan siswa – siswi SD bercocok tanam, menikmati taman bermain dan pengenalan beternak sapi,” kata Kapolsek Nabar.

Lanjut dikatakan, Kapolsek Nabar jumlah murid yang hadir dalam kegiatan belajar dirumah belajar pos pol yaro berjumlah 30 orang yang didampingi oleh kepala sekolah dan 1 guru.

Ditempat yang sama, Kasat Binmas yang juga selaku Binmas Noken Polri menyampaikan setelah dilakukan kegiata polisi pi ajar dan pengenalan tentang cara pertanian dan berternak. ” kami berikan bingkisan berupa alat tulis menulis kepada siswa-siswi SD di wilayah Yaro dari Satgas Binmas Noken Polres Nabire,” tutur Kasat Binmas.

“POLISI PI AJAR di rumah belajar Pos Pol Yaro akan selalu rutin di laksanakan dan berlelanjutan,” ungkap Kapolsek Nabar.

(TC/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here