Jalin Silahturahmi Di Bulan Ramadhan, Polres Puncak Jaya Gelar Buka Puasa Bersama TNI

Puncak Jaya – Dalam rangka membangun tali silaturahmi antara para personel TNI-POLRI di wilayah hukum Kab. Puncak Jaya, Kepolisian Resor Puncak Jaya menggelar kegiatan buka puasa bersama aparat TNI-POLRI yang dilaksanakan di Aula Sosialisasi Mako Polres Puncak Jaya, Selasa (04 Mei 2021).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama yakni Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM, Danyonif Raider 900/SBW Letkol Inf. Martiky Jaya Peranginangin, Dandim 1714 Puncak Jaua yang diwakili Pasi Ter Kapten Inf. Indra Siswanto, Dantim Satgas Elang II Puncak Jaya Mayor Czi. Abdul Khamid, Dansatis Maleo Puncak Jaya Kapten Inf. Faisal, Dantim Bais Puncak Jaya Kapten Inf. Sultam, Pasi Ops Raider 500/Sikatan Lettu Inf. Heriyanto Sidney, Danki Brimobda Jambi BKO Puncak Jaya Iptu Robert Purba, Dantim Satgas Lidik Nemangkawi Puncak Jaya Ipda Zaenal Mustofa, SH, Danpos Paskas 463/Madiun Letda Pas. Agung Triwuyono, Para Perwira Polres Puncak Jaya serta seluruh personel TNI-POLRI diwilayah Kab. Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan buka puasa bersama ini selain untuk meningkatkan sinergitas TNI-POLRI, kegiatan ini juga berguna untuk membangun tali silaturahmi terutamanya di Bulan Suci Ramadhan antar sesama personel TNI-POLRI yang berada di wilayah hukum Kab. Puncak Jaya.

Lanjut Kapolres Puncak Jaya, sekarang di Kab. Puncak yang notabenenya dulu bekas wilayah kita sedang terjadi gejolak Kamtibmas yang memanas dimana rentetan peristiwa diantaranya penembakan, pembakaran pesawat dan yang terakhir terjadi pada hari minggu kemarin yakni pembakaran sekolah, puskesmas serta pemutusan akses jalan sehingga kita sesama rekan aparat keamanan marilah kita mendoakan rekan-rekan kita disana agar selalu diberikan keselamatan dan kesehatan dalam mengamankan Kab. Puncak serta kepada kita aparat keamanan yang sedang bertugas di Kab. Puncak Jaya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terutamanya dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dan mudah-mudahan wilayah kita tercinta ini terus aman dan kondusif.

Sementara itu ditempat yang sama Ustadz Yusuf Hamzah selaku penceramah kultum menjelang berbuka puasa menyampaikan pesan-pesan kepada aparat keamanan untuk selalu bersyukur dan bersabar, bersyukur bukan hanya dengan harta dan pangkat yang diberikan tetapi dengan kesehatan dan kesempatan yang Allah SWT telah berikan setidaknya kita terus bersyukur sedangkan dalam Ibadah Puasa kali ini kita betul-betul diuji kesabaran terutamanya dinmasa pandemi virus corona saat ini.

” Kami mengetahui bahwa aparat keamanan TNI-POLRI pasti memiliki rasa kesabaran yang cukup tinggi itu terbukti dalam rasa sabarnya terus menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kita masyarakat dapat merasakan manfaatnya yakni rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas kita sehari-hari serta doa kami semoga aparat keamanan TNI-POLRI selalu mendapatkan keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjaga kedaulatan NKRI ” tutup Ustadz Yusuf Hamzah.

(TC/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here