Dandim 1803/Fakfak Hadiri Serah terima Jabatan Plh. Bupati ke Bupati Terpilih Kabupaten Fakfak

Fakfak – Komandan Kodim (Dandim)1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P, M.Tr (Han), bersama Forkopimda Kabupaten Fakfak menghadiri acara serah terima jabatan dari PLH Bupati Fakfak Bapak Drs.Ali Baham Temongmere, M.tp, Kepada Bapak Bupati Fakfak terpilih Bapak Untung Tamsil S.sos M.si dan ibu Yohana Dina Hindom SE,MM, Bertempat di Gedung Winder Tuare, Jl. Diponegoro Kelurahan Fakfak Selatan, Distrik Fakfak, Provinsi Papua Barat, Senin (03/05/2021).

Dalam acara tersebut Sambutan Gubernur Papua barat di bacakan oleh Bapak Robert RA Romekwan SH MH, yang menyampaikan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak hasil pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020 maka Gubernur Papua Barat atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia telah memandu pengucapan sumpah janji jabatan dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Fakfak masa jabatan 2021-2024 pada tanggal 26 April 2021 di Manokwari.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada bapak khalifah Ali Baham Temongmere selama melaksanakan tugas sebagai pelaksana harian Bupati Fakfak saya percaya akan memberi manfaat yang besar kepada pemerintah daerah dan masyarakat di kabupaten Fakfak,” ucap Bapak Robert.

Selanjutnya kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru bahwa mulai saat ini saudara/i adalah milik seluruh lapisan masyarakat, perbedaan pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan Pilkada yang sudah dilalui hendaknya lebur dan luluh dalam satu kebersamaan dan kemakmuran bagi masyarakat melalui janji-janji pada saat kampanye memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok wilayah bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintah dalam kehidupan sehari-hari.

selain itu menghimbau juga kepada segenap komponen masyarakat di Kabupaten Fakfak hendaknya mendukung sepenuhnya Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang baru dalam menjalankan tugas sesuai dengan misi dan visi yang disampaikan.

Usai memberikan himbauan kegiatan dilanjutkan dengan sambutan PLH bupati kab Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere MTP, yang mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Untung tamsil dan ibu Yohana Dina Hindom yang telah terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Fakfak.

“Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Dandim, Bapak Kapolres yang telah menjaga Kamtibmas di wilayah kab Fakfak,” Ucap PLH Bupati.

Sambutan Bupati Fakfak, menyampaikan dengan dilantiknya kami menjadi bupati dan wakil bupati Fakfak, maka secara otomatis beban tersebut berpindah ke pundak kami, dan dengan selesainya acara serah terima ini, kami telah resmi untuk memimpin negeri ini, semoga ke depan Fakfak semakin tersenyum.

Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dandim dan Bapak Kapolres Fakfak yang telah menjaga situasi Kamtibmas di kabupaten Fakfak tetap kondusif dan aman.

hari ini kami mulai beraktivitas sebagai bupati dan wakil bupati Fakfak, kami mohon kerjasamanya, karena kami berdua tidak mungkin bekerja sendiri, melainkan butuh kerja sama dari berbagai sektor, sehingga dapat menuju cita-cita kita bersama yakni menuju Fakfak tersenyum.

Hadir dalam serah terima tersebut
1. Untung Tamsil S.sos, M.si (Bupati Fakfak Terpilih), Ibu Yohana Dina Hindom SE,MM (Wakil Bupati Fakfak terpilih), Letkol INF Doddy Yudha S.I.P, M.Tr (Han) (Dandim 1803/Fakfak), AKBP Ongky Isgunawan, S.IK (Kapolres Fakfak), Drs Ali Baham Temongmere MTP, PLH Bupati Fakfak, Kasiter Rem 182/JO, Robert RA Romekwan SH,MH, (Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Papua Barat), Danpos AL Fakfak, Lettu Cpm Budianto (Dansubdenpom Fakfak), Pimpinan OPD Kab Fakfak, Pimpinan BUMN s serta BUMD Kab Fakfak.

(TC/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here