Ciptakan Sitkamtibmas di Nabire, Pilisi Giat Sambang Door To Door System

Nabire – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Yaur Bripka Jhon M. Rumaropen melakukan sambang dan Door To Door System (DDS) dirumah Bapak Nataniel Rombobogre selaku aparat kampung Akudiomi, Sabtu (01/05/21).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Jhon menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar nantinya disampaikan kepada warganya.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas di kampung ini mengajak untuk selalu saling menghargai sesama umat beragama, tetap menjaga silaturahmi sesama warga,” ucap Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan agar tidak mudah terprovokasi / memprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar menjelang pemilihan suara ulang (PSU) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

“Selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah tentang Protokol kesehatan berkaitan dengan Covid – 19, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan,” ungkapnya.

Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat mendapatkan sambutan yang positif dari Bapak Kepala Kampung Akudiomi.

“Saya sangat berterimakasih pada bapak Bhabinkamtibmas yang sudah berkunjung ke tempat kami dan memberikan bimbingan, pengayoman pada kami akan arti penting keamanan, kami merasa aman dan nyaman ada bapak Bhabinkamtibmas di tempat kami,” kata Kepala Kampung Akudiomi, Nataniel Rombobogre.

Hal ini juga di utarakan oleh Kasat Binmas Polres Nabire AKP A.M. Tatiratu saat dikonfirmasi Subbag Humas Polres Nabire menyatakan bahwa.

“Peran serta para tokoh sangat berpengaruh, dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga dengan membangun kemitraan dan silahturami ke tokoh tokoh diharapkan dapat menekan tindakan-tindakan kriminalitas yang dapat mengganggu kamtibmas sehingga terwujud situasi yang aman dan kondusif. baik dalam kehidupan sehari- hari ataupun dalam menghadapi pemilihan suara ulang (PSU) pada tanggal 14 Juli 2021 mendatang,” tutur Kasat Binmas.

(TC/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here