Diduga Mencuri Sejumlah Barang Berharga, MK Tak Berkutik Dibekuk Tim Satres Merauke

MERAUKE,- Satuan polres Merauke berhasil menangkap pelaku pencurian berinisial MK (21) di depan pelabuhan pintu air Merauke, (30/04).

Sebelumnya Pelaku diduga melakukan aksinya di jalan polder kodim itu berhasil menggasak 2 unit telepon genggam dan sejumlah barang berharga milik EA dan WN.

Foto: kasat reskrim Polres Merauke AKP. Agus Fernindo Pombos

Kapolres Merauke AKBP. Ir. Untung Sangaji.M.Hum melalui kasat reskrim AKP. Agus Fernindo Pombos mengatakan, pelaku melakukan aksinya pada tanggal 27 April 2021 lalu pukul 03:00 dini hari dengan cara mencungkil jendela rumah korban menggunakan pahat.

“Kronologi kejadian, korban pertama EA bangun dan mencari handphonnya yang diletakan di pinggir bantal namun sudah tidak ada sehingga korban EA ini memanggil saksi WN untuk membantu mencari handphonnya namun ternyata handphone milik WN juga sudah tidak ada,” kata kasat kepada Tifa Cenderawasih melalui telepon selulernya, Jumat (30/4).

Lanjut kasat, setelah beberapa saat mencari handphone tidak ada, saksi WN keluar rumah dan melihat salah satu jendela ruang tamu telah terbuka dengan cara dicungkil sehingga korban mengetahui rumahnya telah dimasuki maling. Saksi dan korban kembali memeriksa barang-barang di dalam rumahnya dan diketahui 2 unit handphone, 1 unit earphone game, 20 buah kartu ATM bank serta sejumlah uang sebesar Rp3.600.000.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni ada 2 unit handphone, pengembangan lagi 2 sehingga ada 4 barang bukti,”ungkap kasat.

Kerugian material yang dialami korban sebesar Rp9.300.000, untuk mempertanggung perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama 5 tahun.

(JYB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here