Rikkes Pertama Bagi Bintara Polki Pabanrim Polres Nabire Tahun 2021

Nabire – Rikkes Tahap I bagi Peserta Kelompok 1 (Pertama) Casis Polki di Poliklinik Polres Nabire, Selasa (27/04/21).

“Casis Polki Polres Nabire sebanyak 99 orang, Sedangkan untuk Casis Polki Polres Paniai Polres Deiyai akan bergabung” kata Kabag SDM Polres Nabire Kompol Nunuk Haryono, saat pesan singkatnya seketika di wawancarai halaman Poliklinik.

Tim Panitia Rikkes Tahap I sesuai dengan Sprin Kapolres Nabire Nomor : Sprin/293/IV/DIK.2.1./2021 tanggal 20 April 2021.

“Sprin tersebut tidak hanya Polres Nabire saja namun ada dari Tim eksternal Mitra Polres Nabire bagian Dinas Kesehatan dan RSUD Nabire,” ungkap Kabag SDM.

Dr. Marina Sebagai Porkes menambahkan juga ” Dalam tahapan pemeriksaan rikkes pertama ini yang dimana ada pendampingan untuk pengawasan kegiatan penerimaan Polri pada tahun 2021dari sumda (SDM) dan provos Polres Nabire”.

Kemudian “kami melakukan kegiatan ini di dampingi oleh Dokter-dokter mitra dari RSUD Nabire, adapun dalam pelaksanaan Rikkes I meliputi, pemeriksaan Tinggi Badan, Berat Badan dan PLT, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Mata Pemeriksaan Fisik dalam serta Pemeriksaan Tekanan darah dan Nadi”.

“Peneriksaan ini di Laksanakan kurang lebih 4/5 hari apabila waktunya memungkinkan berarti 5 hari, tetapi jika waktunya tidak memungkinkan berarti 4 hari pelaksanaan peneriksaan”, Kata Dr. Merina.

Pelaksanaan Rikkes I tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.

(TC/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here