Bangunan Liar Menjamur di Jalan Masuk Pasar Baru, WGAB: Dinas Terkait Harus Turun Tangan

TC,- Kondisi Jalan Pasar Baru tepat di belakang kantor Otonom semakin memprihatinkan, melihat kondisi tersebut Ketua LSM WGAB provinsi Papua Yerri Basri Mak. SH mengatakan bahwa sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, pihaknya meminta agar Dinas terkait segerah melakukan penertiban di sekitar jalan tersebut.

Kepada awak Media pada, (27/04) Yerri Basri Mak mengatakan bahwa, saat dirinya melintas dari arah jalan masuk pasar baru belakang kantor dinas otonom terdapat beberapa bangunan liar yang berjejer dipingir jalan dengan kondisi yang tidak sampai satu meter dekat dengan bahu jalan,”ungkap yeri.

“Melihat kondisi tersebut tentunya sangat memprihatinkan dimana ruas jalan yang seharusnya leluasa untuk di lewati kendaraan, namun dengan adanya bangunan liar tersebut sehingga kendaraan roda dua dan roda empat berhenti di pinggir jalan untuk membeli keperluannya di kios – kios tersebut. Hal itu membuat jalan susah untuk di lalui kendaraan lainnya. Tak hanya itu, kondisi seperti itu akan mengundang kecelakaan lalulintas,” Ungkap yeri.

Saat di konfirmasi, Udin selaku pengguna jalan mengatakan, kami sebagai pengguna jalan tentunya merasa terganggu dengan kondisi jalan seperti ini, karena jalan ini adalah jalur keluar masuk yang sering kami lewati setiap saat.

Udin berharap agar pemerintah kota Jayapura segerah menertipkan kios kios tersebut agar kondisi jalan bisa dilalui dengan leluasa oleh para pengguna jalan.

Yerri juga dengan tegas meminta agar pemerinta kota Jayapura segerah menertipkan bangunan bangunan liar tersebut, karena tidak hanya mengganggu pengguna jalan, tentunya juga merusak pemandangan kota,”tutup Yerri.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here