Telur Mahkota Hasil Produksi PT. Harvest Pulus Papua Menjadi Telur Andalan Masyarakat Merauke

Merauke,- Telur mahkota pastinya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga warga kabupaten Merauke, telur yang diproduksi oleh PT.Harvest Pulus Papua terkenal dengan kualitas terbaik ini sudah merintis dikabupaten Merauke sejak tahun 2010 dan hingga kini telah menyanggupi kebutuhan konsumen baik di kabupaten Merauke sendiri maupun kabupaten lain sekitaran selatan Papua.

Menurut manajer divisi peternakan Lukas Budhi Santoso kepada Media Tifa Cenferawasih, Senin, (26/04), bahwa kehadiran telur mahkota mampu memenuhi kebutuhan para konsumen di kabupaten Merauke khusuanya telur lokal yang sangat banyak peminatnya dibandingkan telur dari luar pulau.

“Minat masyarakat akan telur lokal sangat tinggi sehingga kami selalu berikan hasil produksi telur kami ke konsumen yang kualitas terbaik, untuk membedakan hasil produksi kami dengan telur lokal lainnya yakni produk kami ada tertempel lebel atau stiker bergambar mahkota disetiap butir telur, selain untk membedakan, hal itu juga guna menunjukan bahwa telur premium berkualitas asli produk Merauke,” aku Lukas disela-sela kegiatannya beberapa waktu lalu.

Wartawan Tifa Cenderawasih diberikan kesempatan guna melihat langsung bagaimana sistem bio security hingga pengolahan limbah kotoran ayam yang sudah menggunakan alat Dwatering yang langsung dari Cina.

“Dalam perusahaan, kami selalu mngutamakan bio security, tadi mas sendri sudah melihat langsung sistem pengamanan kami yang sangat ketat, sehingga siapapun yang ingin mengunjungi farm kami harus melalui sistem pengaman tersebut agar ternak kami tidak mendapat gangguan dari luar sebab ayam petelur ini sangat rentan skali,” jelasnya.

PT.Harvest Pulus Papua adalah satu-satunya perusahaan ternak ayam di kabupaten Merauke yang memiliki surat ijin lingkungan dan ber-NKV BUP 9401041-01dari provinsi Papua.

Hingga saat ini PT.Harvest Pulus Papua memiliki kurang lebih 15 ribu ekor ayam yang menghasilkan telur disetiap harinya, selain memproduksi telur perusahaan telur lokal pertama di Merauke ini mengolah limbah atau kotoran ayam menjadi pupuk.

“Untuk pembersiham kotoran ayam, kami telah menggunakan alat modern yang langsumg kami datangkan dari cina, untuk sistem kerja alat itu sendiri mulai dari membersihkan kotoran dari kandang sampai kotoran itu menjadi pupuk, disamping itu juga pupuk yang dihasilkan kami berikan secara gratis kepada masyarakat,”tutup lukas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here