Selain Buka Puasa Bersama, IPM-SERBATI se-Sorong Raya, Memberi Santunan Bagi Anak Yatim

Aimas – Sorong Papua Barat – Ikatan Pemuda Seram Bagian Timur (IPM-SERBATI) melakukan Aksi sosial safari santunan anak yatim piatu sekaligus Buka Puasa Bersama, di sejumlah titik selama ramadhan, salah satunya adalah Panti Asuhan Putra-Putri Papua Muslim jl. Lobak kelurahan Malasom Distrik Aimas Kabupaten Sorong Senin, (26/4/2021).

Kemudian Total Anak Yatim Piatu sebanyak 42 Orang, mendapat bantuan sembako, pakaian, serta uang santunan untuk anak yatim, yang dihimpun dari para Pemuda, dan diserahkan oleh Ketua (IPM-SERBATI), Risfandi.Tangke, yang kesehariannya di panggil Aris.

Menurut Ketua Pemuda Aris, yang di wawancarai langsung awak media, bahwa agenda rutin tahunan ini, adalah Wajib merupakan rasa kepedulian dan cinta kami para pemuda (IPM-SERBATI), kepada Semua Anak Yatim Piatu.

“Selain memberikan bantuan, Para Pemuda juga melakukan pengajian untuk menghibur anak-anak yatim piatu, sambil menunggu datangnya waktu berbuka Puasa.Kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan menggunakan Masker untuk pencegahan Covid-19.

Lebihlanjut, dikatakan Aris, untuk setiap tahun di bulan ramadhan, kami Pemuda (IPM-SERBATI), wajib hukumnya memberi bantuan kepada setiap Anak yatim piatu.Semakin banyak kita lakukan di setiap Panti Asuhan, maka semakin banyak juga Amal Ibadah yang kita peroleh dari Allah (SWT),” kata Aris sembari menambahkan.

Selain itu, bahwa dengan adanya kegiatan produktif seperti memberikan motivasi kepada Anak yatim piatu, acara semacam ini selalu diadakan rutin setiap bulan Ramadan, agar bisa berbagi kepada adik-adik,”Tambahnya

Mudah-mudahan, dengan kedatangan (IPM-SERBATI) kali ini, menyapa kepada adik-adik yatim piatu di Panti Asuhan, dapat bermanfaat dan bisa berjalan lancar hingga di tahun mendatang,” tandasnya.

(Jefri Sowe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here