“Sasaka”, Kapolres Puncak Jaya Beri Himbauan Kamtibmas di Kampung Yalinggua

Puncak Jaya – Salah satu program yang dicanangkan oleh Kapolres Puncak Jaya dalam mendekatkan diri kepada masyarakat adalah SASAKA (Sabtu Sambang Kampung), setelah minggu kemarin menyambangi Kampung Muliagambut kali ini giliran Kampung Yalinggua Distrik Muara yang disambangi Polres Puncak Jaya, Sabtu (24 April 2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan SASAKA yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM juga diikuti oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary, KBO Binmas Polres Puncak Jaya Aipda Obeth Rante, dan personel Binmas Polres Puncak Jaya siang tadi selain memberikan himbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan para personel Sat Binmas juga mengajarkan anak-anak Kampung Yalinggua tentang Cinta Tanah Air.

Terlihat raut kebahagiaan terpancar takkala para personel Sat Binmas Polres Puncak Jaya mengajak anak-anak menyanyikan lagu-lagu kebangsaan sebagai wujud rasa cinta tanah air anak-anak Kampung Yalinggua, sesekali anak-anak juga diajarkan menghafal Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM saat memberikan sambutan mengatakan bahwa keamanan di Kab. Puncak Jaya sampai dengan saat ini masih aman dan kondusif, diharapakan kerjasama seluruh masyarakat Kampung Yalinggua khusus aparat kampung untuk terus menjaga wilayah ini agar tetap aman dan kondusif dari ancaman kelompok yang masih berseberangan dengan NKRI.

Kapolres Puncak Jaya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kampung Yalinggua apabila mendapatkan informasi tentang keberadaan kelompok yang berseberangan dengan NKRI di Kab. Puncak Jaya untuk segera dilaporkan kepada pihak TNI-POLRI untuk segera kami tindak lanjuti.

” Tadi kami juga sudah mengenalkan petugas Bhabinkamtibmas di Kampung Yalinggua yakni Bripda Hardi Parubak, nantinya apabila ada suatu permasalahan segera beritahukan kepada beliau, pesan kami juga agar di Kampung Yalinggua diberlakukan Pos Kamling sehingga apabila ada orang baru yang tidak dikenal memasuki kampung untuk segera laporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas ” terang AKBP Drs. Mikael Suradal, MM.

Diakhir kesempatannya Kapolres Puncak Jaya bersama Kasat Binmas Polres Puncak Jaya membagikan puluhan masker kepada seluruh masyarakat Kampung Yalinggua.

” Pesan kami agar protokol kesehatan terus kita terapkan diantaranya dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta apabila ada masyarakat yang sakit seperti badan lemas maupun batuk-batuk dan gangguan pada saluran pernapasan agar segera berobat ke Rumah Sakit terdekat ” tutup Kapolres Puncak Jaya.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here