Guna Kesejatran Masyarakat Papua, Tokoh Pemuda Port Numbay Sepakat Otsus Dilanjutkan

JAYAPURA, – Tokoh Pemuda Port Numbay Harry Pieter Affar menilai pentingnya otsus jilid II di lanjutkan sebab sangat bermanfaat bagi kesejahteraan Masyarakat. Hal ini disampaikan dikediamannya Harry yang ada di kelurahan wahno, Kota Raja. Minggu, (25/04).

Herry mengatakan, Otonomi khusus untuk Papua saya kira harus dijalankan karena kami masyarakat Papua Masih sangat membutukan sekali baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur yang ada di Papua pada umumnya, “kata pria asal kampung tobati.

Lanjut Herry, Anak-anak kami yang masih melakukan studi atau pendidikan diluar Papua dan ada juga di luar negeri mereka tentunya sangat membutukan biaya untuk pendidikan mereka, jadi kami sangat mengharapkan dana dana otonomi khusus harus berlanjut Guna untuk kepentingan kami anak-anak Papua, “harapnya.

Harry Affar berharap agar Pemerintah pusat dalam hal ini bapak presiden RI agar membentuk Bandan khusus untuk mengatur dana otonomi khusus Papua, karena dana otonomi khusus yang pertama kami masyarakat Papua cuma dengar dana sekian triliun saja, tapi uangnya dimana, dan saya sebagai anak asli Port Numbay sekali lagi meminta kepada bapak presiden Jokowi, Agar membentuk badan khusus yang mengatur dana otonomi khusus Papua, agar dana otsus benar-benar di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Papua, “tutup Harry.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here