Polres Merauke Laksanakan Giat Supervisi dan Asistensi Terhadap Pelaksanaan Pelayanan Satu Atap

Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir Untung Sangaji MHum melalui Kabag Perencanaan Polres Merauke Kompol Yunus Banghely beserta staf Bagren, dalam kegiatan supervisi dan asistensi terhadap pelaksanaan pelayanan publik satu atap Polres Merauke. Rabu, (21/4).

pelaksanaan kegiatan supervisi dan asistensi pelaksanaan HTCK SPKT satu atap guna pelaporan ke PPK Polri dari pukul 09.00 WIT s/d 10.00 WIT pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Satu Atap Polres Merauke.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Katim Supervisi Kabag Ren Polres Merauke dimaksud ditemukan sebagai berikut Telah dilaksanakannya pelayanan terpadu oleh seluruh piket fungsi yang berada dalam ruangan SPKT satu atap. ( Reskrim, Intel, Binmas, Narkoba, Propam dll ), Terdapat Spanduk Ucapan Selamat Datang dan petunjuk pelaksanaan pelayanan kepolisian terpadu, Pelaksanaan kegiatan pelayanan mengacu kepada SOP dan Standar Pelayanan yang telah ada serta mempedomani Protokol Kesehatan Covid -19, Terdapat kotak saran dan masukan pelayanan kepolisian terpadu, dan sudah Terdapat Struktur organisasi yang menjadi hubungan terhadap perintah , laporan serta kordinasi dan kerjasama sudah sangat baik telah terlaksana.

Katim dan anggota menemukan hal-hal yang perlu dioptimalkan diantaranya Sarana dan Prasarana pendukung pelayanan masyarakat umum dan disabilitas serta Perempuan dan Anak khusus di ruang SPKT Satu Atap belum sesuai standar, Parkiran pelayanan SPKT satu atap dan Belum mengoptimalkan pelaksanaan monitor dan evaluasi pelaksanaan tugas pelayanan pada SPKT satu atap.

Lanjut Katim mengecek pelayanan masyarakat yaitu pelayanan pembuatan RCK, Sidik jari, SKCK, PPA, pelayanan wartawan dan pelayanan surat bebas Narkoba.

“Saya harapkan terwujudnya kecepatan ketepatan dan kualitas atas peran fungsi masing masing satuan tersebut hingga terwujudnya pelayanan masyarakat yang Optimal,” harap Yunus.

(JYB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here