Ciptakan Sitkamtibmas Terus Kondusif, Aparat Keamanan Gelar Patroli dan Razia Gabungan di Kabupaten Puncak Jaya

Puncak Jaya – Menyikapi perkembangan situasi pasca penembakan terhadap dua guru dan pembakaran sekolah di Distrik Beoga serta penembakan terhadap seorang tukang ojek dan pembakaran helicam di Distrik Ilaga, aparat gabungan Polri-TNI, Satpol PP dan Pemuda Pancasila menggelar kegiatan patroli gabungan dan razia senjata tajam di wilayah hukum Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu, (17/04/2021).

Pelaksanaan kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan rutin sejak seminggu yang lalu ini melibatkan 20 personel Kodim 1714 Puncak Jaya, 12 personel Polres Puncak Jaya, 8 personel Brimobda Jambi BKO Puncak Jaya, 5 personel Satpol PP serta 5 orang anggota Pemuda Pancasila Puncak Jaya.

Adapun route yang dilewati pada pelaksanaan kegiatan patroli gabungan yakni seluruh personel melaksanakan apel kesiapan di Makodim 1714 Puncak Jaya yang dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 1714/Pj Kapten Inf. Indra Siswanto selanjutnya dengan menggunakan 5 unit kendaraan roda empat seluruh personel memulai giat patroli dengan melintasi jalur-jalur yang dianggap rawan akan gangguan Kamtibmas seperti Kampung Wuyuneri, Kampung Kulirik, Kampung Usir hingga Distrik Yambi.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa upaya aparat keamanan untuk memastikan situasi Kamtibmas terus kondusif di Kab. Puncak Jaya pasca kejadian penembakan di Kab. Puncak beberapa hari yang lalu, kami bersama personel TNI, Brimob dan Satpol PP rutin melaksanakan kegiatan patroli dan razia gabungan diseputaran wilayah hukum Kab. Puncak Jaya.

Lanjut Kapolres Puncak Jaya, dari hasil kegiatan patroli dan razia hari ini kami berhasil mengamankan 3 buah senjata tajam jenis badik dan pisau di Pasar Nagalomuni selanjutnya untuk barang tersebut kami amankan di Mako Polres Puncak Jaya.

” Kegiatan patroli cipta kondisi ini akan terus kami laksanakan selama 1 minggu kedepan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kab. Puncak Jaya sehingga tercipta Sitkamtibmas yang aman dan kondusif ” tutup AKBP Drs. Mikael Suradal, MM.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here