Juara I Duta GenRe Putera Kabupaten Nabire Diraih Timotius You

NABIRE – Nama Timotius You disebut sebagai Juara I Duta Generasi Berencana (GenRre) tingkat Kabupaten Nabire Tahun 2021 yang diselengarakan oleh Badan Keluarga Berencana Kabupaten Nabire di Aula Kantor BKB selama dua hari sejak, Rabu, (14/4/21) hingga Kamis (15/04/21).

Dalam pagelaran tersebut di ikuti 30 peserta kemudian terpilih 20 besar putra dan putri untuk tampil di Grand Final. Timotius You keluar sebagai Juara I Duta GenRe Putra di susul dua rekan lainnya, Yosep Sibui Juara II Duta GenRe Putra dan juara II Duta GenRe Putra di raiholeh Indra, ketiganya adalah siswa SMK Negeri 02 Nabire. Sedangkan kandidat pemilihan duta GenRe putri, keluar sebagai Juara I Duta GenRe adalah Dina Kurnia Shanty siswa SMU Negeri 02 Nabire.

Timotius You, kepada awak media mengatakan, bahwa dirinya merasa senang dengan perestasi yang diraihnya walau awalnya tidak percaya akan memenangkan pilihan duta GenRe. Konon berkat digembeleng dari Ayah dan dukungan doa ibu serta motivasi dan bimbingan dari bapak/ibu guru di sekolah, sehingga bisa keluar sebagai juara I.

“Saya tidak percaya saya akan dapat juara I di anjang pemilihan Duta GenRe ini, tapi saya punya bapa itu selalu gembeleng saya dan mama selalu dukung kami anak-anak dalam doa serta motivasi dan bimbingan dari sekolah, karena itulah saya bisa memenangkan anjang ini,”tutur Timo dengan nada haru, pada Kamis, (15/04/21).

Lanjut Timo, Ia bersama-sama dengan rekan-rekannya akan bertolak ke Jayapura mengikuti pemilihan Duta GenRe tingkat provinsi Papua mewakili kabupaten Nabire.
“Maka kami berharap masyarakat Nabire pada umumnya agar dapat mendukung kami dalam doa, agar prestasi yang baik ini kami pertahankan sampai di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional, Prestasi kami adalah demi untuk mengharumkan kota kami Nabire tercinta,” pungkasnya.

Mewakili Orang Tua Duta GenRE, Emanuel You menilai program ini sangat baik agar lebih di tingkatkan karena program GenRe sangat mengedepankan pembentukan karakter generasi muda.

“Iya program ini sangat baik karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks bebas, Isap Aibon, Ganda dan Narkoba guna menjadi remaja tangguh yang bisa meneruskan tongkat estafet orang tua, Agama dan bangsa.

“Harapan kami selaku orang tua akan selalu mendukung program ini agar anak-anak kita bisa dibina dalam wadah ini,”harap You.

(TC/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here