Bupati Bersama Dandim Jayawijaya Hadiri Upacara Penerimaan Satgas PBB

Wamena – Dandim 1702/Jayawijaya menghadiri upacara penerimaan Satgas Luar Negeri bertempat di lapangan upacara Yonif 756 Jl.Trans Wamena Kimbim Distrik Hubikosi Kab. Jayawijaya, bertindak sebagai Irup Jhon Richard Banua, S.E, M.Si Bupati Kabupaten Jayawijaya. Selasa, (13/04/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.IP,M.Tr(Han) Dandim 1702/Jayawijaya, Matias Tabuni Ketua DPRD Jayawijaya, Mayor Inf Zurilham Wadan Yonif 756/WMS, Budi, SH Kasi Intel Kejaksaan RI Jayawijaya, AKP Suyatno Kasatsabhara Polres Jayawijaya, Perwira Yonif 756/WMS, personel TNI/POLRI dan tamu undangan.

Dalam amanatnya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si Bupati Kab. Jayawijaya mengatakan bahwa bersyukur kepada Tuhan YME karena dapat melaksanakan upacara penerimaan Satgas luar negeri. Satgas penjaga perdamaian Luar negeri adalah Darma Bhakti seluruh anggota yang terlibat. Selanjutnya menyampaikan banyak terimakasih atas tugas yang telah terlaksana dengan baik serta tidak adanya pelanggaran sekecil apapun dalam menjaga nama baik satuan dan Negara.

“Puji Tuhan semua dapat dilaksanakan upacara penerimaan. Apa yang telah diperoleh semoga dapat menjadi bekal untuk menjadi prajurit Profesional dalam mengawal tegaknya NKRI. Sebagai prestasi diharapkan penugasan Luar Negeri ini dapat di pertanggungjawabkan sehingga dapat diemplementasikan terhadap tugas di satuan nantinya, “tutur Jhon Richard Banua.

Bupati menambahkan ucapan terima kasih kepada pimpinan tertinggi TNI yang telah memilih Yonif 756/ Ucapan terimakasih WMS untuk bergabung menjadi pasukan perdamaian.

“Saya berterima kasih kepada pimpinan Tertinggi TNI telah memilih memberikan tugas kepada prajurit Yonif 756/WMS yang tergabung dalam pasukan penjaga perdamaian Dunia, semoga hal ini dapat memotivasi prajurit lainnya sehingga kedepannya dapat terpilih untuk melaksanakan tugas keluar Negeri,” tambah Bupati.

Pada kesempatan itu, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.I.P, M.Tr(Han) memberikan apresiasi yang tinggi kepada prajurit Satgas BGC (Batalyon Gerak Cepat) atas Dedikasi dan loyalitas serta menjaga nama baik satuan selama melaksanakan tugas di luar negeri.

“Kepada Satgas Batalyon Gerak Cepat ini, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas serta berhasil menjaga nama baik satuan selama melaksanakan tugas luar negeri,”tutup Dandim

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here