Tiga DPD Manguni Indonesia Papua Barat Jaga Keamanan dan Ketertiban Shalat Tarawih

TC,- Demi memberikan rasa aman serta ketertiban didalam melaksanakan shalat tarawih bagi saudara-saudara yang menjalankan ibadah puasa, Manguni Indonesia DPD Kota dan Kabupaten Sorong serta DPD Kabupaten Teluk Bintuni melaksanakan pengamanan Masjid yang tersebar dibeberapa titik.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari salah satu bentuk toleransi antar umat beragama yang dilakukan oleh Ormas Manguni Indonesia.

Ketua DPD Manguni Indonesia Kota Sorong, Rofil Karundeng, ketika ditemui wartawan media ini, (13/04). di sela pengamanan Masjid Al-Muhajirin, KM 12 Kota Sorong mengatakan bahwa pengamanan shalat tarawih akan dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan.
“Pengamanan Shalat Tarawih kita lakukan selama Bulan Suci Ramadhan, kita berikan rasa aman kepada saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah,” kata Rofil.

Lanjutnya, pengamanan yang dilakukan oleh Manguni Indonesia Kota Sorong ada di beberapa titik.
“Ada beberapa titik pengamanan yang kita laksanakan, seperti di Masjid Al-Hakim, Km 12 Masuk, 2 personil, Masjid Jabal Rahmaah Km 13, 7 personil, Masjid Baitussalam Km 11 2 personil, Kpr Moyo Permai, Masjid Baldatun Thayyibah, 1 orang personil, Masjid Al-Muhajirin, Km 12 dengan 3 personil,” jelas Ketua.

Ketua Satgas Manguni Indonesia Kabupaten Sorong, Decky Ngantung, dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa ada beberapa Masjid yang dilaksanakan pengamanan.
“Untuk Kabupaten Sorong sendiri, ada 3 Masjid yang kita laksanakan pengamanan, yaitu Masjid Baiturrahman, dengan jumlah pengamanan sebanyak 4 personil, Masjid Al-Muttaqin 3 personil, dan Masjid Baiturohim sebanyak 4 personil,” ujarnya.

Tak sebatas DPD Kota dan Kabupaten Sorong, DPD Kabupaten Teluk Bintunipun melakukan pengamanan di beberapa Masjid.

Ketua DPD Kabupaten Teluk Bintuni, Rolly Mait, lewat Wakil Ketua, Jimmy Richard Lontaan kepada media ini mengatakan bahwa untuk pengamanan Shalat Tarawih ada 2 Masjid yang dilakukan pengamanan.
“Untuk saat ini kita melaksanakan pengamanan di dua titik, yaitu Masjid Jami Al – Munawarah Kota, dimana personil yang kita tempatkan sebanyak 4 orang, dan di SP 4 dimana Masjid Baitul Amin kita tempatkan 8 personil,” terang Jimmy.

Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Barat, Rimmy V J Nicolaas lewat Ketua Satgas DPW , Jackson Sambow berharap kiranya toleransi yang di bangun oleh Ormas Manguni Indonesia bisa menjadi contoh tatanan kehidupan bermasyarakat yang baik.
“Kiranya sikap toleransi yang dilakukan oleh Ormas Manguni Indonesia, khususnya yang ada di Provinsi Papua Barat, bisa menjadi contoh tatanan kehidupan bermasyarakat yang baik, saling menghargai perbedaan, baik suku, agama, ras didalam bingkai NKRI,” pungkas Jackson.

(Valentino J)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here