Tanggapi Surat Edaran Pj. Bupati Nabire, WGAB: Jangan Hanya Sebatas Surat, Tindak Tegas Yang Melanggar.!

Jayapura – Ketua lembaga swadaya masyarakat (LSM) wadah generasi anak bangsa (WGAB) Provinsi Papua, Yerri Basri Mak, SH. Apresiasi Surat Edaran Pj. Bupati Nabire terkait pelarangan kegiatan di tempat hiburan malam (THM) serta penjualan minuman Keras (Miras) dan lain-lain pada bulan suci Ramadhan.

Kepada awak Media, Rabu, (14/04) Yerri mengatakan, seperti surat edaran sudah sangat jelas bahwa, Pj. Bupati Nabire Anton Tony Mote mengeluarkan surat edatan nomor 300/728/set tentang larangan penjualan minuman beralkohol serta penutupan tempat hiburan malam dan sejenisnya.

“Hal ini untuk menjaga keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat Kabupaten Nabire selama bulan Ramadhan dan menjelang pelaksanaan Pilkada PSU Kabupaten Nabire tahun 2021. maka, dengan ini disampaikan tidak melakukan penjualan minuman beralkohol, menutup tempat-tempat hiburan malam, panti pijat dan lainnya serta tidak menjual lem aibon dalam bentuk apapun mulai tanggal 13 April sampai pada surat edaran bupati berikutnya.

Apabila ditemukan adanya pelaku usaha yang menyalahi atau melanggar akan dikenakan sangksi berupa pencabutan SITU, SIUP, SIP-MB, dan SIPT-MB serta pelanggaran tersebut akan diproses sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

“Dalam hal ini kami LSM WGAB meminta kepada Pj. Bupati Nabire agar konsiten dan berkomitmen atas surat edaran tersebut. kami sangat mendukung, apalagi menjaga situasi tetap aman dibulan suci Ramadhan serta menghadapi pelaksanaan Pilkada PSU Nabire 2021. Maka itu, jangan hanya sebatas surat edaran, namun tindak tegas bagi yang melanggar ketentuan tersebut.

“Kami berharap agar pihak keamanan selalu melakukan operasi di setiap tempat hiburan malam, serta para penjual Miras, di setiap titil rawan dan betul betul menindak tegas bagi yang melanggar ketentuan tersebut, agar saudara – saudari kita Muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan aman.

Kepada saudara kita yang beragama Muslim, “Saya mengucapkan “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa”. Tutup Yerri.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here