Kodim Yawa Terima Asistensi Pusterad Bidang Penyelenggaraan Komsos

Yapen – Berlokasi di Aula Jend. Sudirman Kodim 1709/Yawa Kab. Kepulauan Yapen, Tim Asistensi Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) menggelar kegiatan asistensi teknis penyelenggaraan komunikasi sosial tingkat Kodim TA 2021, Senin (12/04/2021).

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, dikatakan bahwa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pada hari yang baik ini kita dapat menerima kedatangan tim dari Pusterad yang akan menggelar asistensi teknis penyelenggaraan komunikasi sosial tingkat Kodim.

“Bersyukur kita dapat menerima Tim Asistensi dari Pusterad dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan Kodim sebagai satuan kewilayahan, agar semakin baik lagi dalam melayani masyarakat, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga agar dapat meningkatkan sinergitas Kodim 1709/Yawa bersama Pemda Yapen dan seluruh komponen masyarakat, dalam mempercepat pembangunan dan menjaga ketahanan wilayah”, jelasnya.

Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H Kabag Komsos Subditbinkombak TNI Sdirter Pusterad selaku Ketua Tim Asistensi dalam membacakan amanat Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, yang mengatakan bahwa Komsos merupakan salah satu penjabaran dari tugas pokok TNI AD, Penyelenggaraan Binter (Pembinaan Teritorial) dilakukan melalui metoda Binter (Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Pembinaan Komunikasi Sosial)

“Satuan Komando Kewilayahan merupakan satuan yang mempunyai tugas menyiapkan wilayahnya dalam rangka menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan dan hambatan baik yang datang dari dalam maupun luar negeri, sebab itulah dituntut untuk melaksanaan kegiatan penyelenggaraan Binter terutama bidang pembinaan ketahanan wilayah,” Jelas Letkol Inf Syarifudin

“Karena itu, kedatangan Tim Asistensi kali ini, adalah untuk bersilaturahmi dan untuk menyamakan persepsi tentang kegiatan pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial yang dilakukan oleh Kodim 1709/Yawa, kepada seluruh lapisan masyarakat dan juga pemerintah daerah, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah, sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang dilaksanakan dengan membangun sinergitas antar aparat di wilayah, karena TNI lahir dari Rakyat dan akan selalu berjuang demi kesejahteraan rakyat”, tutupnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan ini, turut dihadiri oleh, Mayor Inf Muh. Nuryadi Kasi Karya Bhakti Pusterad, Yohanes Yugo N.B Sekbangpol Kab. Kep. Yapen, Dirk Rayor Staf ahli Sekda Kab.Kep Yapen, Perwira Staf Kodim 1709/Yawa, Iptu I Wayan S. Kasat Binmas Kab. Kep. Yapen, R. Sanggenapa Ketua Fkkpi Kab. Kep. Yapen, dr. Andi Raya Dinas Kesehatan Kab.Kep Yapen, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, perwakilan murid SMA dan Mahasiswa STIE Ottow Geissler Serui Kab. Kep. Yapen.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here