Cegah Konflik, Kodim Boven Digoel Gelar Acara Kerukunan Umat Beragama

Boven Digoel – Kodim 1711/Boven Digoel gelar kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah Kodim 1711/BVD dengan tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Kegiatan bertempat di Aula Bung Hatta Makodim 1711/BVD yang di hadiri oleh Personil Makodim 1711/BVD, Ibu-ibu Persit dan keluarga besar TNI serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat Kab. Boven Digoel. Selasa (13/4/2021).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan bahwa kerukunan antar umat beragama sangat penting di jaga guna mewujudkan persatuan antar umat.

“Dengan meningkatkan toleransi antar umat beragama diharapkan dapat tercipta masyarakat yang harmonis serta masyarakat yang terbebas dari ancaman, kekerasan hingga konflik antar agama,”Jelas Dandim Boven Digoel.

Dandim Letkol Czi Daniel menegaskan bahwa setiap agama mengajarkan hal-hal yang baik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama guna meningkatkan hubungan tali silaturahmi serta saling menghormati keyakinan agama lainnya.

“Tetap menjadi pelopor, pendorong serta pemberi motivasi kepada orang lain agar hidup rukun antar umat beragama dengan meningkatkan toleransi”. Tutupnya.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here