Kapolres Merauke Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Matoa 2021

TC,- Kapolres Merauke AKBP Ir Untung Sangaji MHum bertindak sebagai Pengambil apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Matoa 2021 Polres Merauke yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Merauke. Senin, (12/4).

Apel gelar pasukan diikuti sebanyak 325 personil gabungan TNI, Polri dan instansi terkait yaitu 1 peleton perwira, 1 peleton Gabungan Pom TNI, 1 peleton Brimob Merauke, 1 peleton Timsus Rajawali, 1 peleton gabungan Polair dan dalmas, 1 peleton Dishub, 1 peleton Satpol PP dengan Perwira apel Kasat lantas Polres Merauke AKP Dian Novita Pieterz, SIK dan Komandan apel Ipda Eko irianto, SE.

“Pemeriksaan pasukan dan simbolis pemasangan pita operasi menjadi simbol di mulainya pelaksanaan Operasi, diketahui jumlah Laka lantas tahun 2019 sejumlah 2.224 kejadian dan tahun 2020 sebanyak 1.717 kejadian sehingga turun 25 persen,” kata kapolres.

Dalam sambutan Kapolda Papua yang dibacakan oleh Kapolres Merauke dengan menekankan beberapa point penting diantaranya Selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Jaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas, Peningkatan disiplin anggota Polantas dan terwujudya pelayanan polantas yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, Terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Matoa 2021 Polres Merauke dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplinnya masyarakat tentang protocol Kesehatan, menurunkan angka fatalitas korban laka lantas dan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan mudik pada lebaran tahun 2021 kepada masyarakat, Terciptanya Kamseltibcarlantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan, dan kemacetan lalu lintas dengan harapan terciptanya perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib revolusi mental.

Perlu diketahui warga Masyarakat bahwa Pelaksanaan Operasi mulai dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021, dan diharapkan pelaksanaan Operasi dapat berjalan dengan aman dan terkendali.

(JYB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here