Peduli Solidaritas Kemanusiaan, Manguni Indonesia Papua Barat Galang Dana Korban Bencana Alam

TC,- DPW Manguni Indonesia Papua Barat, yang menahkodai DPD Kota Sorong, Kabupaten Sorong, DPD Sorong Selatan dan DPD Teluk Bintuni melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Barat, Rommy VJ Nikolaas ketika dikonfirmasi wartawan media ini mengatakan bahwa, aksi penggalangan dana ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian bagi sesama yang mengalami musibah.
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Manguni Indonesia kepada saudara-saudara kita yang berada di NTT dan NTB yang terkena dampak dari bencana alam beberapa waktu yang lalu,” kata Rommy, 11/04.

Dijelaskan Rommy, penggalangan dana yang dilakukan tidak hanya dilaksanakan oleh DPD Kota Sorong.
“DPD Manguni Indonesia Kabupaten Teluk Bintuni sudah melaksanakan kegiatan penggalangan dana beberapa waktu yang lalu, dan diikuti oleh DPD Kabupaten Sorong dan saat ini DPD Kota Sorong,” terangnya.

Lanjut Rommy, kegiatan ini juga tidak terlepas dari semboyan dan falsafah hidup orang Minahasa dimana kita saling membantu dengan sesama.
“Hal ini juga tidak terlepas dari semboyan atau falsafah hidup dari orang Minahasa yang didengungkan oleh DR GSSJ Ratu Langi yaitu, Si Tou Timo Tumou Tou, yang mengandung arti dimana Manusia Hidup Untuk Menghidupkan Orang Lain,” jelasnya.

Untuk itu, tambah Rommy, sekiranya jika bantuan ini sudah terkumpul akan di koordinasikan dengan posko bantuan yang ada.
“Nantinya jika bantuan sudah terkumpul akan kita serahkan ke posko bantuan yang ada, dan kita juga akan menyumbangkan pakaian bekas yang layak pakai,” ujarnya.

Rommy pun berharap sekiranya bantuan yang ada dapat meringkankan beban dari saudara-saudara kita yang kena dampak.
“Mudah-mudahan, dengan bantuan yang ada bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita yang berdampak bencana, karena Dukamu adalah Dukaku,” tandas Rommy VJ Nikolaas.

Ketua DPD Manguni Indonesia Kota Sorong, Rofil Karundeng menambahkan bahwasannya kegiatan yang berbentuk sosial ini merupakan wujud nyata dari solidaritas kepada sesama.
“Ini merupakan salah satu bentuk solidaritas Manguni Indonesia Kota Sorong dalam membantu sesama yang kena dampak bencana seperti yang terjadi seperti di Provinsi NTT dan NTB,” ujarnya.

“Atas bantuan yang ada dari masyarakat Kota Sorong dan sekitarnya, kami dari DPD Manguni Indonesia Kota Sorong mengucapkan banyak terima kasih, kiranya Tuhan akan membalas segala kebaikan dari saudara sekalian, tak lupa juga saya ucapkan banyak terima kasih buat anggota Manguni Indonesia yang sudah terlibat didalam kegiatan penggalangan dana ini, semoga kedepan kita tetap solid” tutup Rofil

Pantauan Wartawan media ini, giat yang berlangsung sejak pukul 13:00 dan diawali dengan doa berakhir pada pukul 21:00 yang ditutup dengan doa tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan serta himbauan tertib berlalu lintas oleh koordinator lapangan Robby Punuh.

(Valentino. J)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here