Perkuat Kemitraan, Polres Nabire Gelar Coffee Morning Dengan Wartawan

TIFACENDERAWASIH – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nabire AKBP. Kariawan Barus, S.H., S.I.K. terus mempererat kemitraan dengan wartawan dalam memperkuat kelembagaan Polri bersama insan pers di wilayah hukum Polres Nabire.

Dalam kesempatan tersebut, kepada sejumlah awak Media, Kapolres Nabire melalui Paur Humas Bag Ops Ipda. Kamaruddin menyampaikan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh wartawan yang telah mendukung program kepolisian baik dalam menjaga stabilitas keamanan maupun dalam penindakan hukum, “ungkapnya pada giat Coffee morning yang digelar di Bete Cafe, tepat di jln. Samratulagi Nabire, Jumat, (09/04).

“Tujuan coffee morning tersebut untuk mempererat silaturahmi dengan wartawan yang bertugas diwilayah hukum Polres Nabire, kami berharap hubungan Polri dan jurnalis tak hanya sebatas profesi, namun juga dalam kehidupan sehari – hari, “harapnya.

“Salah satu peran Media bagi Polri yaitu menyampaikan kebijakan, aturan serta pelaksanaan tugas polri dan memberikan informasi yang berimbang, dan kedepan diharapkan hubungan kemitraan ini dapat lebih dipererat.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polres Nabire AKP. Jeffri P. Tambunan, SH, SIK mengatakan, kepercayaan publik terhadap media sangat besar, sebab wartawan mempunyai wadah resmi yang beritanya dapat di pertanggungjawabkan. Untuk itu, dirinya berharap kepada jurnalis untuk membuat berita yang menyejukan dan bukan berita Hoax, sehingga kamtibmas diwilayah hukum Polres Nabire tetap terjaga dan juga akan berdampak positif dalam perekonomian atau investasi di daerah Kabupaten Nabire pada umumnya.

Kami menyadari bahwa wartawan mempunyai sudut pandang yang berbeda serta merangkai kata dalam menyajikan informasi kepada publik sehingga menarik minat para pembaca. Namun, tanpa bermaksut mengintervensi pemberitaan, kami berharap agar teman teman wartawan juga mempertimbangkan kamtibmas dengan tidak membuat judul yang dapat menimbulkan reaksi negatif,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ronald. K selaku pimpinan Media Tifa Cenderawasih tak lupa menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Nabire berserta jajarannya telah mengundang kami dalam kegiatan ini, semoga dengan adanya pertemuan ini hubungan silaturahmi Polres Nabire dengan jurnalis dapat terus terjalin dengan baik,”tutup Ronald.

Kegiatan di akhiri dengan giat makan bersama.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here