Pihak OPD dan Kontraktor Menghindari LSM, WGAB : Ada Apa?

TIFACENDERAWASIH – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan juga wartawan di Papua sering dibuat pusing oleh oknum pimpinan OPD maupun kontraktor, hal ini terjadi oleh karena ada oknum-oknum pihak OPD maupun kontraktor terkesan tidak memberi ruang bagi LSM maupun wartawan didalam menjalankan tugasnya sebagai fungsi kontrol didalam pelaksanaan pembangunan di setiap wilayah yang ada di Indonesia, khusunya di Papua.

Selaku aktivis Anti korupsi dan juga ketua LSM WGAB Provinsi Papua, Yerri Basri Mak. SH meminta kepada semua OPD serta kontraktor di setiap kabupaten yang ada di Papua agar tidak alergi dengan wartawan, “kalo suka menghindar atau elergi dengan Wartawan sebenarnya ada apa?, Ungkap yeri dikediamannya, di Kotaraja, Jayapura, (07/04).

Menurutnya keberadaan wartawan sangat penting untuk mendukung program pembangunan di Papua. aktivitas pemerintah tidak bisa lepas dari dunia pers, mengingat pers ini untuk mendukung seluruh program Pemerintah disetiap Kabupaten (Pemkab) yang ada di Papua.

“Jadi para pejabat jangan alergi dengan LSM dan wartawan, terima mereka bantu mereka. Karena kalau tidak ada wartawan, sangat susah untuk menyampaikan informasi kepada masyakat,”jelasnya.

“Kami berharap agar Pihak OPD dan Kontraktor sebaiknya bersenergi dengan LSM dan Wartawan, bukan menghalangi LSM dan Wartawan melakukan investigasi di lapangan. Kalo tidak senang dengan wartawan dan LSM hal ini tentunya perlu di pertanyakan, ada apa dibalik itu?

“Sebaiknya OPD dan Kontraktor bersinergi dengan LSM dan Wartawan agar setiap perkembangan pembangunan yang ada bisa di ketahui dengan jelas oleh masyarakat dan akhirnya bisa di nikmati oleh masyarakat itu sendiri,”tutupnya.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here