Kapolres Puncak Jaya Berikan Kuliah Umum Bagi Ratusan Peserta Pelatihan Dasar CPNS di Lingkungan Pemkab Puncak Jaya

TC,- Polres Puncak Jaya – Guna menciptakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik dan profesional, Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM memberikan kuliah umum ataupun pembekalan materi terhadap 204 peserta Latihan Dasar (Latsar) di Lingkungan Pemerintah Kab. Puncak Jaya Formasi Umum Golongan II dan III Tahun 2013, Rabu (07 April 2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan dasar yang dilaksanakan di 2 tempat yakni di GOR Mulia dan SMP Negeri 1 Mulia dikarenakan terdapat 2 golongan yakni Golongan II dan Golongan III, serta dalam pelaksanaan kegiatan Latsar tetap mempedomani protokoler kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak agar penyebaran virus corona dapat diminimalisir.

Perlu diketahui bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Latsar CPNS di lingkungan Pemerintah Kab. Puncak Jaya turut dilatih oleh para personel TNI-POLRI dan Satpol PP yang tergabung dalam Tim MFD (Mental, Fisik dan Disiplin) dan Keamanan.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM dalam arahannya mengatakan bahwa sebagai calon aparatur sipil negara hendaknya kalian semua harus memiliki jiwa bela negara yang kuat, bela negara merupakan wujud kecintaan kita semua warga negara terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga kami harapkan apabila nantinya kalian sudah bertugas menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil dapat mengimplementasikan pada instansi masing-masing.

Lanjut Kapolres Puncak Jaya, sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil kalian juga harus memiliki jiwa nasionalisme yang cukup tinggi dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas, kita harus melayani masyarakat dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab karena kita digaji melalui uang rakyat.

” Melalui kesempatan ini pula kami berpesan agar kalian apabila sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil hendaknya selalu terapkan kedisiplinan, karena melalui kegiatan pelatihan dasar inilah kalian semua ditempah menjadi Pegawai Negeri Sipil yang baik dan profesional sesuai dengan Panca Prasetya Korpri ” tutup Kapolres Puncak Jaya.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here