Banjir di Keerom Semakin Parah, WGAB: Ini PR bagi Pemerintah Daerah

TC,- Curah hujan lebat terjadi di Kabupaten Jayapura dan kabupaten Keerom sehingga mengakibatkan banjir diwilayah tersebut, terlihat dibeberapa ruas jalan utama yang memasuki wilayah kabupaten Keerom tergenang air yang meluap dari sungai yang menutup jalan utama sehingga kendaraan roda empat dan roda dua tidak bisa melewati jalan utama di kabupaten Keerom. Senin, (05/04).

Banjir tersebut juga mengakibatkan sektor perekonomian dikabupaten Keerom merosot karena para pedagang sayur mayur dan cabe serta umbian tidak bisa berjualan di pasar sentral youtefa karena tidak bisa melewati jalan utama sebab dihadang genangan air yang begitu tingi.

Menurut yanto warga keerom mengatakan, “Kapan kami masyarakat Keerom bisa terlepas dari bencada bajir, setiap hujan deras kami harus siap siap karena pasti banjir dan itu mengakibatkan kerugian bagi kami dimana warga tidak bisa turun berjualan karena di akibatkan banjir yang begitu parah menggenangi jalan serta rumah warga.

“Hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemda keerom. Maka itu, kami meminta kepada Pemerintah kabupaten Keerom terutama Bupati, “tolang bantu kami masyarakat Keerom yang selalu mengalami musiba banjir”. Sebab jika setiap hujan turun kami trouma dengan adanya banjir yang sering melanda wilayah pemukiman kami.

Hal yang sama disampaikan Ketua LSM WGAB Provinsi Papua, Yerri Basri Mak. SH kepada awak Media bahwa, terjadinya luapan air diakibatkan Drainase atau saluran air yang tersumbat, sebaiknya pihak dinas terkait meninjau kembali serta melakukan pembenahan saluran air agar warga bisa terhindar dari banjir, apapun alasannya hal ini tidak lepas dari pekerjaan rumah (PR) Pemerintah daerah setempat,”Tandas Yerri.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here