Pastikan Keamanan, Wakapolres Puncak jaya Pimpin Pengamanan Ibadah Paskah Pada Sejumlah Gereja

Puncak Jaya – Guna memastikan serta menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh umat kristiani dalam menjalankan Ibadah Paskah, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos memimpin langsung pelaksanaan kegiatan pengamanan Ibadah Paskah disejumlah gereja yang berada di Kab. Puncak Jaya, Minggu, (04 April 2021).

Adapun gereja yang dilaksanakan pengamanan diantaranya Gereja GIDI Jemaat Emaus, Gereja GKI Bethel Mulia, Gereja Katolik St. Petrus Mulia, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sion Mulia, Gereja Maranatha Mulia serta Gereja di Wilayah Ilu.

Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sengaja turun langsung untuk memimpin serta memantau pelaksanaan kegiatan pengamanan Ibadah Paskah agar umat kristiani di Kab. Puncak Jaya dapat beribadah dengan rasa aman dan nyaman tanpa ada gangguan apapun.

Lebih lanjut Kompol Irianto John, S.Sos juga mengatakan bahwa selain menempatkan beberapa personel baik itu Polri maupun TNI pada beberapa gereja, kami juga membentuk satu regu patroli untuk terus melakukan mobile dan memantau kegiatan perayaan Ibadah Paskah di wilayah hukum Polres Puncak Jaya.

” Rangkaian Ibadah Paskah yang dimulai sejak kamis kemarin sampai dengan besok hari akan terus kami lakukan pengamanan, sesuai instruksi dari pimpinan tertinggi kami untuk tetap meningkatkan pengamanan pada objek-objek yang rawan akan gangguan Kamtibmas serta kami menghimbau kepada seluruh umat kristiani yang ada di Kab. Puncak Jaya untuk tetap melaksanakan Ibadah seperti biasa dan tidak perlu takut karena kami pihak keamanan akan menjamin penuh keamanan dan ketertiban di Kab. Puncak Jaya ” tutup Wakapolres Puncak Jaya. (TC-Red)

Sumber: Humas Polres Puncak Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here