Apresiasi Promosi Jabatan Kepada 2 Perwira Polwan Oleh Kapolda Papua Barat

TC,- Sebagai sesama abdi hukum (penegak hukum) di Provinsi Papua Barat, berdasarkan amanat Pasal 5 Undang Undang Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat. Bersama ini saya memberi apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Papua Barat Irjen Pol Drs.Tornagogo Sihombing yang telah memberi promosi kepada 2 (dua) orang Perwira Polisi Wanita (Polwan) menduduki posisi pimpinan di Jajaran Polda Papua Barat. Yaitu Kompol Agustina Sineri, S.Pd sebagai Wakil Kapolres (Wakapolres) Manokwari dan Ipda Sendi Selfiana Wanggai, SH sebagai Kapolsek Moraid Polres Sorong.

“Tindakan dan keputusan Kapolda PB juga sejalan dengan amanat Pasal 49 ayat (4) Undang Undang No.21 Tahun 2001 Tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua,” terang Yan Warinussy SH,02/04.

Menurut Warinussy, kedepan kiranya sejumlah perwira Asli Papua di Jajaran Polda PB yang sudah memiliki posisi dan jenjang kepangkatan yang sesuai dapat juga dipercayakan menduduki jabatan Kapolres di wilayah hukum Polda PB.

“Bahkan, di jajaran pejabat utama Polda PB seperti Direktur dan Kepala Bidang juga bisa dipercayakan oleh institusi Polri melalui Kapolda PB untuk diduduki oleh perwira anak asli Papua yang berkompeten,” pungkasnya.

(RV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here