Perayaan Ibadah Jumat Agung di Sejumlah Gereja di Kabupaten Puncak Jaya Barlangsung Aman dan Kondusif

Puncak Jaya – Demi terwujudnya rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan kegiatan Ibadah Jumat Agung, Kepolisian Resor Puncak Jaya menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut, Jum’at, (02 April 2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Ibadah Jumat Agung yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos pagi tadi, para personel Polres Puncak Jaya maupun Polsek jajaran dibagi menjadi beberapa regu yang nantinya disetiap regunya akan dikoordinir oleh masing-masing Pasal ataupun perwira pengendalinya dan sebagian personel lainnya bertugas untuk melaksanakan patroli mobile diseputaran Kota Mulia.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa demi terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang ingin melaksanakan kegiatan Ibadah Jumat Agung, Polres Puncak Jaya menurunkan puluhan personel untuk mengamankan kegiatan Ibadah Jumat Agung.

Lanjut Kapolres Puncak Jaya, mengingat tingkat eskalasi keamanan di Indonesia meningkat pasca penyerangan Mabes Polri dan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar beberapa hari yang lalu sehingga pimpinan tertinggi yakni Kapolri menekankan kepada seluruh personel Polri untuk meningkatkan keamanan khususnya ditempat-tempat Ibadah.

“Sampai dengan siang ini, perayaan Ibadah Jumat Agung di wilayah Kab. Puncak Jaya terpantau aman dan kondusif, kami juga terus rutin melaksanakan kegiatan patroli guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan ” tutup Kapolres Puncak Jaya.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here