Manguni Indonesia DPW Papua Barat Turut Ambil Bagian Dalam Pengamanan Tempat Ibadah

TC,- Ormas Manguni Indonesia DPW Papua Barat yang membawahi DPD Kota Sorong, DPD Kabupaten Sorong, DPD Kabupaten Teluk Bintuni serta DPD Manguni Indonesia Kabupaten Sorong Selatan serta DPAC Sorong Barat turut ambil bagian dalam pengamanan rumah-rumah ibadah khususnya saat menjelang pelaksanaan Ibadah Jumat Agung serta Perayaan Paskah.

Pasca apel gabungan dengan beberapa ormas di halaman Polres Sorong Kota, 01/04, sore hingga maĺam harinya langsung menuju beberapa titik pengamanan yang telah ditentukan.
Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Barat, Rommy V Nikolaas, lewat Ketua Satgas DPW, Jackson Sambow kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Manguni Indonesia dengan pihak keamanan.
“Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu bentuk sinergitas Manguni Indonesia dengan pihak TNI-POLRI serta Pemerintah, seperti yang tertuang didalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ormas,” jelas Jackson pada Jum’at, (02/04).

Lanjutnya, apa yang dilakukan oleh Manguni Indonesia saat ini tidak terlepas dari tujuan pembentukan ormas ini sendiri, dimana salah satunya adalah kegiatan dalam bidang sosial.
“Kegiatan sosial seperti ini merupakan salah satu tujuan pembentukan dari Ormas Manguni Indonesia, sebagai referensi kegiatan sosial lainnya yang pernah kita lakukan antara lain, bantuan untuk banjir bandang yang terjadi di kabupaten Sentani, bencana gempa bumi yang melanda Kota Ambon dan sekitarnya, banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Manado dan sekitarnya,” ujar Ketua Satgas.

Jackson pun berharap sekiranya ada organisasi lain yang ada di Kota Sorong bisa turut ambil bagian didalam kegiatan ini.

“Sekiranya masih ada ormas yang ada diwilayah Kota Sorong khususnya, atau wilayah Sorong Raya pada umumnya dapat mengambil bagian dalam kegiatan seperti ini, agar dapat tercipta suasana kamtibmas yang kondusif yang dapat memberikan rasa aman serta nyaman bagi warga masyarakat didalam menjalankan ibadahnya,” tandasnya.

Senada dengan Ketua Satgas DPW, Ketua DPD Manguni Indonesia Kota Sorong, Rofil Karundeng juga menambahkan bahwa Ormas Manguni Indonesia selalu mengambil bagian dalam kegiatan seperti ini.
“Kegiatan sosial sepeti ini, kami dari Ormas Manguni Indonesia selalu mangambil bagian, dan banyak lagi kegiatan sosial seperti ini yang telah kita lakukan ditahun-tahun yang lalu sebelum pandemi Covid-19,” terangnya.

Ditambahkan Rofil, pengamanan yang kita lakukan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan.
“Kita tetap menerapakan protokol kesehatan didalam pelaksanaan pengamanan, dan untuk saat ini ada beberapa titik atau lokasi yang kita laksanakan pengamanan, seperti di gereja Katholik St Petrus, GKI Maranatha, GKI Malasilen dan Katedral Kampung Baru, Gereja Katholik St Yohanes serta GKI Eklesia,”pungkasnya.

(RV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here